TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sebelum Terbang Ke Magelang, Wapres Gibran Blusukan Ke Proyek Pengolahan Limbah Di Pluit

Laporan: AY
Kamis, 24 Oktober 2024 | 17:02 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan bertolak ke Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis sore (24/10/2024). Di sana, mantan Walikota Solo ini akan mengikuti sesi pembekalan bersama para menteri dan wakil menteri.

Sebelum terbang ke Magelang, Gibran menyempatkan diri untuk blusukan ke Jakarta Utara. Suami Selvi Ananda itu meninjau proyek Jakarta Sewerage Development Project (JSDP) Zona 1 yang berlokasi di Jalan Pluit Timur Raya, Penjaringan, Jakarta Utara.

Gibran tiba di lokasi dengan mengenakan kemeja lengan panjang warna biru muda yang dibalut rompi keselamatan warna kuning dan helm warna putih. Dalam kunjungan ini, Gibran didampingi Menteri Pekerjaan Umum Doddy Hanggodo, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Diana Kusumastuti, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi. 

Gibran menyampaikan, proyek pengelohan limbah ini penting lantaran padatnya permukiman, area bisnis, dan industri memberikan dampak langsung terhadap kondisi air, sanitasi, dan produksi limbah di DKI Jakarta. 

Proyek ini direncanakan selesai tahun 2026. Wapres menekankan pentingnya penyelesaian JSDP secara tepat waktu, agar bisa segera melayani 3 Kota Administrasi yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara yang terdiri dari 8 kecamatan.

"Sehingga bahaya limbah pada lingkungan dapat diminimalisir dan kualitas hidup masyarakat bisa ditingkatkan," kata Gibran dalam keterangan Setwapres, Kamis

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo