TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick Bagikan Pengalaman Pertama Naik Hercules: Seru Tapi Menegangkan

Oleh: Farhan
Kamis, 24 Oktober 2024 | 18:49 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama para Menteri yang akan terbang ke Magelang. Foto : IG
Menteri BUMN Erick Thohir bersama para Menteri yang akan terbang ke Magelang. Foto : IG

MAGELANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berbagi cerita tentang pengalamannya naik pesawat Super Hercules untuk pertama kalinya. Ketum PSSI itu menggambarkan momen tersebut sebagai pengalaman yang seru, tapi juga menegangkan.

Erick yang tampil dengan kemeja putih naik Super Hercules bersama anggota Kabinet Merah Putih, dari Jakarta menuju Yogyakarta, Kamis (24/10/2024) sore. Seperti diketahui, anggota kabinet Prabowo akan mengikuti pembekalan di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. 

Setiba di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, Erick membagikan video pengalamannya naik Super Hercules di akun Instagram miliknya, @erickthohir.

Pengalaman pertama kali naik pesawat Hercules, seru tapi tegang juga. Bismillah lancar sampai di Kota Magelang untuk ikut pembekalan di Akademi Militer," tulis Erick.

Dalam video yang dibagikan oleh Erick Thohir, ia sempat menunjukkan beberapa menteri yang duduk di dekatnya di dalam pesawat. Di antaranya adalah Menteri Investasi dan Hilirisasi sekaligus Kepala BKPM, Rosan Roeslani. "Pak Rosan kita hidup serius sekali saat-saat ini. Penuh dengan ketegangan, karena belum pernah naik Hercules," kata Erick, bercanda. 

Erick Thohir juga memperlihatkan jajaran menteri kabinet Prabowo yang duduk berseberangan dengannya. Para menteri tersebut tampak sudah berada di kursi masing-masing, siap untuk berangkat ke Magelang.

Dalam video tersebut, terlihat Menteri Koordinator Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan Yusril Ihza Mahendra; Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Maman Abdurrahman; Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Abdul Kadir Karding; Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono; serta Menteri Kebudayaan Fadli Zon, dan beberapa menteri lainnya.

"Ada Pak Yusril, Pak Maman, mau ke mana ini?" tanya Erick sambil menyapa kedua menteri yang duduk berseberangan dengannya.

"Mau jalan-jalan keliling kota," jawab Maman.

Menteri lain yang terlihat ialah Menteri Kebudayaan Fadli Zon yang tersenyum saat disapa Erick.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo