TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komunitas Sopir Truk Jakarta Deklarasi Dukung Ganjar Presiden

Laporan: AY
Rabu, 23 November 2022 | 16:44 WIB
Komunitas supir truck DKI Jakarta dukung Ganjar Pranowo Capres 2024. Foto : Istimewa
Komunitas supir truck DKI Jakarta dukung Ganjar Pranowo Capres 2024. Foto : Istimewa

JAKARTA - Komunitas Supir Truk DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024. Komunitas ini yakin, Ganjar mampu membawa kesejahteraan untuk para supir di Indonesia bila menjadi presiden.

Koordinator Komunitas Supir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo, Amirul Amin menjelaskan, anggota komunitasnya percaya bahwa Ganjar bisa memberikan rasa aman untuk para supir ketika bekerja di lapangan. Hal itu bisa dilakukan dengan program-program inovatif yang biasa Ganjar keluarkan sewaktu memimpin. 

"Dari sekian banyak figur yang saya lihat, menurut saya hanya Ganjar Pranowo yang memperhatikan permasalahan supir truk, seperti pungli (pungutan liar), atau intimidasi verbal maupun fisik yang sering diterima supir, itu Pak Ganjar sangat perhatikan. Itu sangat kami apresiasi," kata Amin, Rabu (23/11). 

Amin meyakini, Ganjar bisa memberikan wadah yang nantinya bisa menampung segala keluhan dan aspirasi para supir truk. Menurut Amin, saat ini para supir truk di Jakarta belum memiliki wadah serta program khusus untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan rasa aman ke mereka saat bekerja di lapangan.

Sehingga nanti kita punya wadah, dan kita tahu harus kemana kalau ada masalah untuk pengaduannya. Jadi ada wadah untuk mendengarkan aspirasi kita," ucapnya. 
Selain itu, Amin juga menjelaskan bahwa alasan komunitasnya mendukung Ganjar adalah karena pribadi pria dengan ciri khas rambut putihnya tersebut yang dikenal rendah hati namun tegas. Amin menilai, Ganjar bisa menjadi jembatan penghubung aspirasi antara masyarakat kecil dan pemerintah. 

Hal ini, sebut Amin, bisa terlihat saat Ganjar memimpin Jawa Tengah. Saat adanya kebijakan penyesuaian harga BBM, Ganjar menunjukkan keberpihakannya kepada rakyatnya. Lebih dari Rp60 miliar dana bantuan diberikan Ganjar ke rakyatnya yang terdampak penyesuaian harga BBM. 

"Mudah-mudahan Pak Ganjar ketika nanti terpilih menjadi presiden, punya program yang memang mumpuni di bidang ekonomi, dan bisa berkelanjutan serta diterapkan mereka di tiap daerah," harapnya. 

Untuk diketahui, deklarasi dukungan Koordinator Komunitas Supir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo kali ini dilakukan di Pangkalan Truk Wiharta, di Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Deklarasi juga disertai dengan pembagian sembako terhadap ratusan supir truk, keluarga supir truk, montir, dan masyarakat menengah ke bawah di daerah Karet Tengsin. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo