TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahasiswa Unpam Ajak Masyarakat Biasakan Menabung Sejak Dini

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 23 November 2022 | 21:23 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

PAMULANG, Sebanyak empat mahasiswa Akuntansi, Universitas Pamulang (Unpam) terjun ke tengah masyarakat melakukan pengabdian, sebagaimana dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 


Hal tersebut, diwujudkan ke dalam kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) yang berlangsung di TK Plus Hidayatullah, Jalan Alam Segar, Pamulang, Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut mereka telah berjalan sejak Senin (10/10/2022) lalu. 

Dalam pelaksanaannya, keempat mahasiswa tersebut mengusung tema "Implementasi Disiplin Menabung Sejak Dini TK Plus Hidayatullah Pamulang".


Ketua PMKM Unpam, Wulan Daramita mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk sosialisasi pentingnya menabung bagi anak usia dini.

"Materi yang disampaikan berisi tentang bagaimana cara 
menerapkan disiplin menabung sejak usia dini," tuturnya, Rabu (23/11/2022). 

Menanamkan kebiasaan baik untuk dapat menabung sejak dini, kata Wulan, sangatlah penting bagi anak-anak. Sebagaimana dengan peribahasa, "hemat pangkal kaya dan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit".

“Maksud menyampaikan peribahasa ini agar anak selalu mengingat untuk berhemat dan mampu menyisihkan uang jajan setiap hari melalui celengan maupun buku tabungan sekolah. Dengan kegiatan menabung juga banyak manfaatnya, salah satunya akan mencegah perilaku yang konsumtif,” terangnya. 

Selain memberi pemahaman berupa materi yang menarik kepada anak-anak, dalam kesempatan itu Wulan mengajarkan menabung melalui praktik secara langsung. 


"Masing-masing peserta diberikan sebuah celengan guna melakukan praktik atau implementasi menabung dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian dilanjutkan dengan kuis dengan hadiah berupa doorprize. Para peserta pun sangat antusias untuk menjawab pertanyaan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo