TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkab Serang Gelar Bazar Ramadhan, Sediakan Sembako Gratis dan Sembako Murah

Oleh: BNN
Selasa, 28 Maret 2023 | 15:14 WIB
Bupati Serang saat meninjau Bazar Ramadhan di Kragilan. (Ist)
Bupati Serang saat meninjau Bazar Ramadhan di Kragilan. (Ist)

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, menyediakan diskon sembako dan sembako gratis melalui Bazar Ramadhan, di Kecamatan Kragilan, Selasa (28/3/2023). Dalam gelaran tersebut, ada sebanyak 21 perusahaan yang dilibatkan.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, bazar ini kegiatan yang rutin diselenggarakan Pemkab Serang setiap bulan ramadhan. Tujuannya yaitu untuk mengakses pasar. Karena biasanya di bulan ramadhan harga harga merangkak naik.

“Disini perusahaan diajak, termasuk Bulog untuk membantu masyarakat,” kata Tatu, saat meninjau bazar Ramadhan di Kragilan.

Tatu menuturkan, harga sembako yang disediakan di bazar Ramadhan ini cukup murah. Perbandingannya ada yang sampai Rp2.500 – Rp15.000. Ini tentunya sangat membantu masyarakat.

“Tapi harga di pasar juga saya tugaskan pak kadis (Diskoumperindag) untuk memantau. Ketika sudah mulai tinggi kita harus ajak industri untuk mengintervensi, biasanya yang merangkap nai seperti daging, gula dan telur, ini kan pabriknya ada di Kabupaten Serang,” tuturnya.

Menurut Tatu, kenaikan harga di pasar terjadi karena konsumsi yang meningkat selama Ramadhan.

“Tapi kita pantau, yang sekarang melonjak naik itu cabe kriting,” katanya.

Selain menyediakan diskon sembako, ia juga memberikan sembako gratis dari industri dan PT BPR Serang untuk anak yatim piatu.

Sementara itu, Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang, Adang Rahmat perusahaan yang terlibat di bazar Ramadhan ini semuanya ada sebanyak 21. Disini masyarakat dapat menikmati harga sembako murah dan sembako gratis.

Kalau tadi lihat yang paling banyak dibeli Gula, Beras sama minyak, perbedaan untuk beras saja Rp42.000 dijual disini sedangkan dipasaran Rp55.000 perlima kilogram, kaya gas itu kalau dipasaran Rp25.000 kalau disini Rp19.000, kemudian harga cabai keriting di pasar saja sekarang tembus Rp100.000,” ujarnya.

Kemudian untuk sembako ada sebanyak 90 paket yang dibagikan. Sembako gratis tersebut merupakan bantuan dari salah industri di Kragilan dan PT BPR Serang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo