TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bazar Ramadan Solusi Tekan Inflasi

Laporan: Sudin Antoro
Jumat, 14 April 2023 | 07:00 WIB
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat membuka Bazar Ramadan di Kecamatan Pamulang. (din)
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat membuka Bazar Ramadan di Kecamatan Pamulang. (din)

PAMULANG - Bazar Ramadan di Kecamatan Pamulang, Kamis (13/4) dinilai mampu menekan inflasi harga bahan pokok jelang Idul Fitri. Bazar ini turut digelar di tiga dua kecamatan lainnya, yakni Serpong dan Ciputat.
Wali Kota Benyamin Davnie menyampaikan, ini langkah pemkot dalam mengendalikan inflasi, serta menstabilkan harga bahan pokok serta  memajukan UMKM. “Jadi kita libatkan semua sektor,” ucap Benyamin.

Menjelang Idul Fitri, permintaan terhadap kebutuhan pokok meningkat. “Bagi kami, ini menjadi sangat penting untuk menjaga stabilitas pangan di masyarakat,” terangnya.
Camat Pamulang Mukroni menambahkan, Bazar Ramadan yang berlangsung di halaman Kecamatan Pamulang merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun, dengan melibatkan pelaku UMKM yang difasilitasi Pemkot Tangsel.
“Pengunjung membludak dan antusias masyarakat begitu tinggi, dalam hal ini bertujuan  untuk menekan angka inflasi menjelang Hari Raya  Idul Fitri,”beber ia.
Dirinya  berharap mudah-mudahan kegiatan dapat membantu masyarakat, minimal mengurangi beban, masyarakat  dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Tentu bukan saja jelang idul Fitri tapi dapat dilaksanakan setiap tiga bulan sekali untuk membantu dalam peduli sosial pada sesama

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Pamulang Noor Rizal menyampaikan, Alhamdulillah acara Bazar Ramadan sembako murah di Kecamatan Pamulang berjalan lancar. Antusias dari warga masyarakat pun tinggi untuk menghadiri dan berbelanja di stand bazar.
Sementara itu, mengikuti bazar Bank BJB, Hiswana,@ Dayli Mart, Indomart, Superindo, PRIMA Freshmart, UP2K PKK Tangsel, Bulog, Indo Gizi, Triwijaya Sari, Sinarmas Land (Indah Kiat), Pangan Hallal, Ace Hardware, Dindikbud, Disdukcapil, Kelompok Tani, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan dan PKK kelurahan se Kecamatan Pamulang serta SUP (Sahabat UMKM Pamulang).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo