TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Regu Putra Bulu Tangkis Indonesia Raih Emas di SEA Games 2023

Oleh: Mg.1
Kamis, 11 Mei 2023 | 18:41 WIB
Tim putra bulutangkis Indonesia.  Foto : Ist
Tim putra bulutangkis Indonesia. Foto : Ist

KAMBOJA, Indonesia berhasil meraih medali emas di cabang bulu tangkis beregu putra SEA Games 2023 usai mengalahkan Malaysia di partai final yang diselenggarakan di Morodk Techo National Stadium Badminton Hall, Kamis (11/5/2023).

Chico Aura Dwi Wardoyo, yang turun sebagai tunggal pertama menghadapi Malaysia, gagal menudukkan lawannya yakni Leong Jun Hao. Chico kalah dengan skor 16-21 dan 13-21, gim pertama dan kedua Chico pun seakan tak berkembang dalam waktu pertandingan yang cukup cepat. 

Kekalahan Chico sebagai tunggal utama Indonesia membuat perjuangan dan kesempatan Indonesia meraih emas menjadi bertambah berat. Namun pada partai kedua, Indonesia langsung menurunkan juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas/Fikri langsung mengalahkan Beh Chun Meng/Goh Boon Zhen melalui dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 22-20. Hal tersebut pun mengubah skor menjadi 1-1.

Pada partai ketiga, Christian Adinata yang merupakan peringkat ke-59 di dunia tersebut, berhadapan dengan Lee Shun Yang. Christian berhasil membuat Indonesia menjadi unggul 2-1, usai menang 21-17 dan 21-19.

Selanjutnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhadapan dengan Chia Weijei/Liew Xun pada partai keempat. Pasangan Indonesia itu pun sempat kalah di gim pertama dengan skor 13-21. Namun, mereka langsung ngebut di gim kedua dan menang 21-16. Begitu juga dengan pada gim kedua yang dimenangkan dengan skor 21-16.

Kemenangan partai keempat Indonesia memastikan Indonesia menang dengan skor 3-1. Prestasi tersebut pun membuat Indonesia meraih medali emas ke-18 selama berpartisipasi di kategori bulu tangkis beregu putra SEA Games.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo