TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Makan Siang? Ini 5 Rumah Makan Betawi Enak di Tangerang

Oleh: Mg.1
Jumat, 23 Juni 2023 | 12:50 WIB
Pecsk Gurame. Foto : Ist
Pecsk Gurame. Foto : Ist

TANGERANG -  Tak hanya di Jakarta, rumah makan sederhana khas Betawi juga banyak tersebar di Tangerang. Biasanya, rumah makan khas Betawi yang tersebar di Tangerang ini juga memiliki lokasi tersembunyi yang menjadi keunikan. 

Menu makanannya pun beragam, mulai dari gabus pucung hingga pecak ikan pastinya tepat untuk menjadi santapan di siang hari. Berikut adalah 5 rumah makan khas Betawi di Tangerang. 

1. Warung Mpok Kuni

Meskipun lokasinya yang sedikit tersembunyi, Warung Gabus Mpok Kuni ini menawarkan menu makanan khas Betawi yang autentik. Mpok Kuni juga menawarkan gabus pucung yang menjadi makanan favorit di rumah makan ini. 

Selain itu, para pengunjung dapat menyantap pecak gurame, sayur asem, dan sayur besan yang pastinya menggugah selera. Tak perlu khawatir, harganya pun dibanderol mulai dari Rp25.000 - Rp50.000 per porsinya. 

2. Warung Pecak & Sop H. Agus

Rumah makan yang terletak di kawasan Serpong, Tangerang Selatan ini, menawarkan pecak ikan dengan berbagai macam ikan yang dapat dipilih. Harganya juga terjangkau, hanya dengan sekitar Rp30.000 saja para pengunjung sudah dapat menikmati hidangan yang pastinya lezat. 

3. RM Babeh Sadeli

Rumah makan ini menyajikan menu makanan khas Betawi dengan mengusung konsep lesehan dan suasana yang lebih santai. RM Babeh Sadeli terletak di kawasan Jombang, Pondok Aren, Tangerang Selatan. 

Selain pecak ikannya yang menarik, para pengunjung juga dapat mencicipi tumis sayuran dengan harganya yang masih ramah di kantong. 

4. Bale Nyai

Tempat makan yang berkonsep lesehan ini, terletak di Jalan Boulevard Graha Raya. Di tempat ini, menu pecak bandeng tanpa tulang menjadi juara makanan favorit para pengunjung. Harganya juga mulai dari Rp20.000 per porsi. 

5. Madun Oseng Nyak Kopsah

Rumah makan yang terletak di Cipondoh ini, beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial lantaran tingkah sang penjual yang lucu dengan candaan khas Betawi. Meski begitu, rasa makanannya sudah pasti tidak bercanda. 

Mulai dari Rp15.000 - Rp100.000 per porsi, para pengunjung dapat menikmati pecak gurame dengan kuah yang segar, dan beragam makanan menarik lainnya.

Komentar:
Berita Terkini
Bocoran Jumlah Kementerian/Badan 47
Nasional
10 menit yang lalu
Pake Baju Ultraman Ke Pelantikan Anggota DPR
Nasional
25 menit yang lalu
Jokowi-Prabowo Semakin Lengket
Nasional
41 menit yang lalu
MBG Tahap 3 Sasar 10.839 Siswa Pelajar
TangselCity
1 jam yang lalu
Innalillahi, Marissa Haque Meninggal Dunia
TangselCity
2 jam yang lalu
Angka Stunting Tinggal 9,2%,
TangselCity
2 jam yang lalu
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo