TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Presiden Jokowi Jenguk Cak Nun Di Yogyakarta, Jumpai Novia Dan Sabrang

Oleh: Farhan
Minggu, 09 Juli 2023 | 18:29 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

YOGYAKARTA - Presiden Jokowi bertandang ke RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta menjenguk budayawan Emha Ainun Najib, yang karib disapa Cak Nun pada Minggu (9/7) siang.

Kepala Negara tiba sekitar pukul 10 siang dengan pengawalan ketat Paspampres. Kedatangannya disambut oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang sudah tiba lebih dulu.

Jokowi hadir dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang, sementara Pratikno tampil dengan setelan kaos polo. Keduanya masuk lewat pintu Gedung Pusat Jantung Terpadu dan menaiki lift. 

Kemudian presiden dan rombongan diterima langsung oleh istri Cak Nun dan anak kandungnya Sabrang Mowo Damar Panuluh. Kunjungan tersebut berlangsung sekitar 15 menit.

Pulang dari sana, Jokowi tidak memberikan komentar apa pun kepada wartawan. Ia langsung menaiki mobil kepresidenan melanjutkan agenda lain.

Kabag Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan yang dikonfirmasi awak media membenarkan Jokowi datang menjenguk Cak Nun.

"Beliau sekiar 15 menitan," katanya kepada wartawan.

Sebelumnya, Cak Nun dirawat di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, sejak Kamis (6/7). Kondisinya dikabarkan mulai membaik dan bisa berkomunikasi dengan lancar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo