TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pengidap HIV/AIDS di Pandeglang Paksa Bocah Seks Oral, Dinkes Pantau Korban

Oleh: Mg.1
Rabu, 30 Agustus 2023 | 17:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PANDEGLANG - Seorang pria pengidap penyakit HIV/AIDS, ditangkap lantaran memaksa tiga anak laki-laki di bawah umur untuk melakukan seks oral. Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang pun terus memantau perkembangan kesehatan dari ketiga korban.

Kasi Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Pandeglang, Chaerudin, mengatakan bahwa hasil pemeriksaan ketiga korban tersebut menyatakan nonreaktif HIV/AIDS.

"Kami sudah intervensi langsung ke Puskesmas, dan Puskesmas sudah melakukan pemeriksaan rapid terkait dengan korban. Berdasarkan hasil pemeriksaan atas (korban), itu dilakukan pemeriksaan rapid, itu hasilnya nonreaktif," kata Chaerudin, Rabu (30/8/2023).

Rapid test tersebut dilakukan secara bertahap, agar memastikan korban benar-benar tidak terpapar HIV/AIDS.

"Jadi, pada saat pemeriksaan pertama, karena kita masih follow-up lagi, karena proses ini tidak berhenti, nanti dua atau tiga bulan lagi pemeriksaan rapid lagi, karena kasus ini pemeriksaan tidak sekali saja, harus bertahap," jelasnya.

Sementara, tersangka MY sudah ditangkap dan menjalani pengawasan. Diketahui, MY sudah tidak mengkonsumsi obatnya selama dua bulan terakhir.

"Pelaku sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Kami tindak lanjuti dengan pelayanan kesehatan karena terdaftar di registrasi memang dua bulan terakhir ini memang dia putus obat. Kami berupaya melakukan pemberian obat lagi," ungkapnya.

Untuk diketahui, MY berhasil ditangkap di kediamannya akibat keluarga korban yang melaporkan peristiwa dugaan pencabulan. Polisi juga telah melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku beberapa waktu lalu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo