TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Uji Emisi Kendaraan, Benyamin Imbau Masyarakat untuk Rajin Servis Motor

Oleh: MG/JAY
Minggu, 03 September 2023 | 12:43 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, dengan tegas menyatakan niatnya untuk mengatur ulang penggunaan kendaraan bermotor yang tidak lulus uji emisi.

Hal tersebut diungkapnya ketika mengawasi pelaksanaan uji emisi yang digelar di Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong, Minggu (3/9/2023). Uji emisi kali ini memiliki kuota sebanyak 50 kendaraan bermotor. 

"Ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah untuk mengawasi dan mengukur besarnya dampak emisi gas yang disebabkan oleh kendaraan bermotor" ujar Benyamin. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa penyebab persoalan terkait polusi udara khususnya di Kota Tangerang Selatan ini, didominasi oleh emisi gas dari kendaraan bermotor. 

Para pengendara juga akan ditindak dengan tegas apabila melanggar batas maksimal emisi gas buang kendaraan. 

"Kami akan menegaskan status kendaraan bermotor yang tidak memenuhi uji emisi, kasih denda supaya sadar," ucapnya. 

Benyamin juga menyarankan kepada masyarakat untuk merawat kendaraannya secara rutin agar lulus uji emisi sebelum diberlakukannya sanksi tilang. 

"Ini juga yang harus ditekankan, pentingnya kesadaran masyarakat untuk melakukan perawatan kendaraan secara rutin dan menggunakan bahan bakar yang berkualitas," ujar Benyamin.

Benyamin juga telah menugaskan Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan pemeriksaan emisi kendaraan secara berkala guna menjaga kondisi udara di Tangerang Selatan.

Foto : Ist
Pos Sebelumnya:
Resmikan Gudang Ekspor
Pos Berikutnya:
Kurangi Polusi Di Jakarta
Pj. Gubernur DKI Heru Budi Hartono. Foto : Ist
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo