TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Timnas U-23 Vs Turkmenistan, Hamka Wanti-wanti Para Pemain Tetap Fokus

Oleh: Mg.1
Selasa, 12 September 2023 | 09:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi laga penentuan melawan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Manahan, Selasa (12/9) malam.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel, Hamka Handaru, turut menyoroti permainan Garuda Muda di ajang ini. Setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 9-0, Hamka meminta para pemain untuk tetap fokus dan tidak lengah.

“Memang sekarang tim besutan Shin Tae-yong ini punya pemain yang lengkap, kita punya keunggulan sebagai tuan rumah tentunya punya nilai plus dibandingkan tim-tim lain. Dan kemenangan 9-0 membuktikan bahwa kalau mau bekerja keras, disiplin, mau ngotot main, kita bisa, tinggal jangan sampai lengah, itu kuncinya,” kata Hamka Handaru saat diwawancara, Selasa (12/9/2023).

Indonesia berhasil menang telak 9-0 atas Taiwan pada pertandingan pertama Grup Kualifikasi Piala Asia U-23, Sabtu (9/9) lalu. 

Lebih lanjut, Hamka menilai bahwa para pemain memiliki peluang yang sama dalam menghadapi Turkmenistan nanti malam. Namun, Turkmenistan bukan merupakan lawan yang bisa dianggap remeh.

“Bisa (menang) selama tetep jaga kedisiplinan, zona-zonanya dipertahankan dengan baik, marking pemain juga tetap kuat, dan jangan lengah. Jangan kemenangan 9-0 membuat lengah, kita udah pernah kalah melawan Turkmenistan di tahun 2012 dulu, di kualifikasi juga,” jelasnya.

Indonesia memiliki kenangan buruk ketika berhadapan dengan Turkmenistan. Pada Kualifikasi Olimpiade 2012 Zona Asia, Turkmenistan tercatat pernah menaklukkan Indonesia dengan skor 3-1. 

“Anak-anak ini secara mental sebenarnya udah bagus, tapi euforianya jangan cepat, tetap disiplin dan jangan lengah,” ucap Hamka.

Pada pertandingan nanti malam, Garuda Muda hanya membutuhkan hasil imbang supaya bisa mengantar mereka ke putaran final Piala Asia U-23. Namun, perjuangan para pemain masih panjang dan tetap harus mengincar kemenangan.

“Kita masih panjang untuk juara Asia. Walaupun cuman butuh seri, tapi hari ini harus tetap menang. Turkmenistan juga lebih berat emang, kita pernah kalah 1-3 dulu. Jadi itu dilupakan semuanya, fokus main,” pungkasnya.

Laga pamungkas Grup K Kualifikasi itu akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9) malam pada pukul 19.00 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo