TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Resahkan Warga, 7 Orang Pembersih Got Diamankan Polisi

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 21 September 2023 | 07:10 WIB
Tujuh orang yang diduga melakukan pungli dengan modus membersihkan selokan warga berhasil diamanakan polisi.(dra)
Tujuh orang yang diduga melakukan pungli dengan modus membersihkan selokan warga berhasil diamanakan polisi.(dra)

SERPONG-Polisi mengamankan tujuh orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) dengan modus membersihkan got. Keberadaan mereka selama ini meresahkan warga.

 Ketujuh orang itu yakni, M (34), R (52), W (52), AP (45), MlH (22), IA (20), dan YK (20). Saat beraksi membersihkan got di kawasan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, mereka diamankan polisi setelah mendapat laporan dari warga.

 Kepala Subseksi Penerangan Masyarakat Polres Tangsel, Ipda Bayu mengatakan, sekelompok orang tersebut kini telah diamankan di Polres Tangsel. "Ada tujuh orang diduga meresahkan masyarakat dengan modus tukang bersih-bersih selokan, lalu sekelompok orang tersebut meminta sejumlah uang jasa secara paksa," ujarnya.

 Dari pengamanan itu pun, polisi mengamankan beberapa alat untuk membersihkan selokan, serta uang pecahan receh dari hasil pungli tersebut.

 "Barang bukti yang diamankan berupa satu buah alat garukan sampah, dan juga uang yang sudah dikumpulkan dari warga," ucap Bayu.

 Video penangkapan ketujuh orang tersebut pun kini ramai di media sosial. Video tersebut memperlihatkan tujuh orang sedang digeledah sejumlah orang berpakaian preman yang memakai kalung berlencana kepolisian.

 Polisi kemudian mengumpulkan sejumlah barang milik para pria tersebut, lalu menyimpannya di sebuah karung. Tujuh orang itu pun diminta membuka kaos yang dikenakan, selanjutnya digiring ke dalam mobil.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo