TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

ADI Laporkan Pemilik Rumah Makan di Tangerang, Diduga Jagal Anjing Peliharaan

Laporan: Gema
Selasa, 26 Desember 2023 | 12:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Animal Defenders Indonesia (ADI), melaporkan pemilik sebuah rumah makan yang berada di Tangerang, lantaran diduga menjagal anjing peliharaan jenis french bulldog bernama Chloe.

"(Laporan) Tanggal 24 Desember kemarin. Betul, pas menjelang, bukan pas menjelang ya, emang lagi libur Natal itu. Tapi kami merasa memang harus ditindaklanjuti ya," kata Ketua ADI Doni Herdaru, Selasa (26/12/2023).

Laporan itu telah diterima oleh Polres Tangerang Kota, dengan nomor LP/B/1773/XII/2023/SPKT/POLRES METRO TANGERANG KOTA/POLDA METRO JAYA.

Pembuatan laporan juga dilakukan bersama dengan sang pemilik anjing tersebut. Pihak ADI juga telah mengamankan bangkai anjing tersebut apabila dibutuhkan untuk keperluan pembuktian.

"Setelah melaporkan itu, kami mengamankan kadavernya, bangkai hewannya untuk kami persiapkan, kami bekukan dulu untuk persiapan kalau nanti dibutuhkan autopsi, pembuktian-pembuktian lain," jelasnya.

Awalnya, terduga pelaku mengaku bahwa anjing tersebut mati karena terjerat. Namun saat diperiksa, anjing tersebut ditemukan tewas dalam kondisi isi perutnya yang sudah dikeluarkan.

Sementara itu, terduga pelaku juga memiliki restoran yang menjual daging anjing.

"Karena si pelaku penjagalan ini mengaku bahwa anjingnya mati terjerat. Bilangnya mati terjerat tapi yang ditemukan anjing ini sudah dibelek, isi perutnya sudah dikeluarin. Sudah dibakar. Jadi ada upaya-upaya mengarah ke penjagalan," lanjut Doni.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo