TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Video Ibu Cabuli Anak di Tangsel Viral, Polisi Koordinasi dengan Kominfo

Laporan: Gema
Kamis, 06 Juni 2024 | 14:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Video aksi pencabulan yang dilakukan oleh seorang ibu berinisial R (22) terhadap anak kandungnya yang masih berusia 5 tahun di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, viral di media sosial.

Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Hendri Umar, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkait video tersebut untuk di-take down.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kominfo untuk seluruh video beredar terkait pornografi bisa di-take down agar tidak beredar lagi di Facebook dan aplikasi lainnya,” kata Hendri, Kamis (6/6/2024).

Pihak kepolisian juga tengah menyelidiki pelaku yang menyebarkan video tersebut untuk pertama kalinya.

“Kita saat ini sedang mengembangkan karena ini baru kita amankan dua hari lalu. Jadi device-device HP baru kita sita. Kita mau pastikan akun siapa yang pertama kali menyebarkan ke media sosial,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuan R, video aksi pencabulan itu disebarkan oleh orang lain ke media sosial. Namun, polisi masih mendalami pengakuan tersebut.

“Yang pertama kali tertangkap itu, itu video yang disebarkan oleh orang lain melalui akun medsos. Itu yang kami dalami untuk mengetahui siapa yang pertama kali menyebarkan video tersebut di medsos,” lanjut Hendri.

Seperti diberitakan sebelumnya, R diduga disuruh untuk membuat video asusila dengan anaknya oleh akun Facebook bernama Icha Shakila yang kini akunnya sudah tidak aktif.

Polisi pun masih mengidentifikasi pihak yang memiliki akun Icha tersebut.

“Akun ini sudah mati sejak Juli 2023, mungkin setelah men-share berita itu ke media sosial, akun itu mati. Tapi sekarang dalam proses pengembangan atau penyelidikan oleh tim kami untuk mengetahui dan mengidentifikasi siapa akun IS ini,” ucapnya.

Aksi pelecehan itu diketahui terjadi pada 30 Juli 2023 lalu. Setelah viral di media sosial, R kemudian menyerahkan diri ke Polres Tangerang Selatan pada Minggu (2/6) lalu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo