TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ultah Jokowi Tiup Lilin, No! Kerja Terus, Yes!

Laporan: AY
Sabtu, 22 Juni 2024 | 08:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - JUMAT (21/6/2024) kemarin, Presiden Jokowi genap berusia 63 tahun. Para pejabat hingga rakyat biasa, rame-rame mengucapkan selamat ultah kepada Presiden. Namun, di hari spesial itu, Jokowi tetap kerja seperti biasa. Jokowi sama sekali tidak merayakan ulang tahun, baik itu tiup lilin atau potong kue.

Meskipun tidak ada perayaan khusus, ucapan selamat mengalir dari berbagai pihak untuk presiden. Ucapan selamat misalnya datang dari Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim yang menyampaikan harapan terbaik untuk Jokowi.

"Selamat Harlah kepada Presiden Joko Widodo. Terima kasih atas dedikasi Bapak dalam memperkukuh hubungan antara negara kita," ucap Anwar Ibrahim di akun Instagram- nya, @anwaribrahim_my.

Ucapan itu pun dibalas Jokowi dalam kolom komentar. Ia mengucapkan terima kasih atas ucapan Anwar. "Doa terbaik untuk kesehatan dan kesuksesan Bapak. Semoga hubungan baik Indonesia dan Malaysia selalu terbangun dan semakin maju. Salam saya untuk Rakyat Malaysia, saudara satu rumpun," tulis Jokowi. 

Dari dalam negeri, ucapan selamat juga datang dari para menteri, pejabat, dan tokoh-tokoh publik lainnya, termasuk dari kalangan artis. Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto sampai 2 kali membuat postingan di akun Instagram miliknya untuk mengucapkan selamat ultah kepada Jokowi.

"Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia. Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden Jokowi," tulis Prabowo dengan memposting 3 foto dirinya bersama Jokowi di Instagram pribadinya.

Malam harinya, Ketua Umum Partai Gerindra itu kembali membuat postingan selamat kepada Jokowi. Dalam postingan yang kedua ini, Prabowo hanya menuliskan caption singkat dengan 2 foto saat dirinya sedang bersalaman dengan Jokowi. "Sehat dan bahagia selalu Pak @jokowi," tulisnya.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan juga turut mengucapkan selamat sambil memuji kepemimpinan Jokowi yang dinilai kuat. Luhut membagikan foto saat turun dari pesawat terbang. Jenderal bintang empat ini mengungkit keberhasilan pemerintah menghadapi Pandemi Covid-19 hingga sosok Jokowi yang dihargai oleh pemimpin dunia.

Luhut berterima kasih kepada Jokowi karena telah memberikannya kesempatan untuk berkontribusi dalam memberikan legacy menuju visi besar Indonesia Emas 2045. “Semoga Tuhan YME memberikan anda berkat usia, kesehatan, serta kecintaan yang mendalam kepada tanah air, sehingga bisa terus mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara ini dimanapun dan apapun posisi yang anda ambil nanti,” kata Luhut.

Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Menparekrap Sandiaga Uno, juga menyampaikan pesan serupa di Instagram mereka masing-masing dengan membagikan foto bersama Jokowi. Mereka mengharapkan semoga Jokowi selalu diberi kekuatan dan kesehatan dalam memimpin dan berkontribusi pada bangsa.

“Doa saya semoga Bapak sehat selalu, penuh keberkahan, dan terus kuat agar dapat senantiasa berkontribusi bagi pembangunan Indonesia,” ucap Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengungkapkan, selama ini, Presiden Jokowi memang tidak pernah merayakan ulang tahun secara khusus. Ini, menjadi kebiasaan Jokowi sejak lama.

"Bapak Presiden tidak pernah merayakan ulang tahun secara khusus dan tidak ada alasan khusus. Hanya tidak menjadi kebiasaan beliau saja," jelas Ari, Jumat (21/6/2024).

Karena tidak ada perayaan tiup lilin dan sebagainya, makanya mantan Wali Kota Solo itu, tetap bekerja seperti hari-hari biasanya. "Tidak ada acara khusus. Bapak Presiden tetap beraktivitas seperti biasa di Istana Merdeka," sambung Ari.

Senada disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana. Kata dia, Jokowi tetap berada di Jakarta di hari ulang tahunnya. "Masih di Jakarta. Hari ini (kegiatan) Presiden berkantor di Istana seperti biasa,” sebut Yusuf Permana.

Presiden Jokowi juga, lanjutnya, tidak mengadakan acara khusus untuk merayakan hari ulang tahunnya yang jatuh pada 21 Juni. “Tidak ada acara merayakan hari ulang tahun. Beliau tidak pernah merayakan acara hari ulang tahun,” tekan Yusuf.

Totalitas Presiden dalam bekerja di tengah momen berharga dalam hidupnya mendapat pujian dari netizen. "Selamat ulang tahun Bp H. Joko Widodo, semoga komitmen untuk memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme tetap menggelora. Tetap berada di garda terdepan dan jangan pernah lelah untuk kerja, kerja, kerja," twit @bobby_risakotta.

"Selamat ulang tahun, Pak de @jokowi. Sehat selalu, terus bekerja untuk Indonesia. Terus bermanfaat untuk alam semesta. Pesen satu, jangan pernah biarkan @kaesangb berdampingan dengan Anies Baswedan," papar @Rriskand.

Akun @MalikaSar894 mengaku bangga memiliki pemimpin seperti Jokowi. "Jokowi nggak pernah merayakan ulang tahun, fokus kerja buat rakyat. Keren, kan? Nah, kira-kira apa pendapat kalian tentang sikap Jokowi ini?" tulisnya. "Pak Jokowi sudah membuktikan bahwa kerja keras dan komitmen bisa membawa hasil yang luar biasa. Semoga terus sehat dan sukses, Pak," timpal @melangracia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo