TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin Davnie Resmikan Gedung Kelurahan Perigi Baru

Laporan: Irma Permata Sari
Sabtu, 29 Juni 2024 | 22:31 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Melalui proses panjang, akhirnya gedung Kantor Kelurahan Perigi Baru berhasil dibangun dengan berdiri megah di Jalan Madjid Mujahiddin, Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kantor dua lantai yang dibangun dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 itu diresmikan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie didampingi lurah Perigi Baru Ade Helmi Firmansyah, Camat Pondok Aren Hendra. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, disaksikan sejumlah tokoh masyarakat, Sabtu (29/06/2024).

Dalam sambutannya,Benyamin berharap dengan hadirnya kantor yang baru maka pelayanan kepada masyarakat harus berjalan lebih optimal lagi.

“Alhamdulillah, dari 11 Kelurahan yang ada di Kecamatan Pondok Aren, hari ini kita sama-sama meresmikan gedung baru Kantor Kelurahan Baru. Kita bersyukur mampu menghadirkan kantor yang jauh lebih representatif ini, karena ini adalah impian yang diidam-idamkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, alasan terlambatnya pembangunan Kelurahan Perigi Baru, terkendala lahan dari hasil kesepakatan masyarakat dan sudah direncanakan sejak lama. Namun baru terealisasi sejak peletakan batu pertama pada tahun 2023.

"Dengan adanya kantor baru, tentunya kita mesti bekerja lebih keras lagi. Sehingga terwujud harapan-harapan masyarakat. Berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya warga Perigi Baru," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Syaifin salah satu tokoh masyarakat mengatakan, Kantor kelurahan ini juga merupakan perjuangan para tokoh masyarakat, karena kantor kelurahan lama, berdiri di tanah wakaq untuk pemakaman warga setempat. 

"Mudah-mudahan dengan adanya gedung kelurahan yang baru ini bisa menjadikan semangat baru dan aje kendor, mudah-mudahan menjadi motivasi ke seluruh pegawai," kata Syaifin

Diketahui, pembangunan gedung Kelurahan Perigi Baru, senilai hampir Rp 7 milyar dibiayai oleh APBD Kota Tangsel tahun 2023, dibangun dua lantai. Dengan tanahnya merupakan hibah dari Jaya Real Proferty Bintaro, sudah milik aset Pemerintah kota Tangsel, seluas 1.040 meter.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo