TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mancing Di Jaletreng, Pria Hanyut Hingga Tewas

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 01 Juli 2024 | 07:15 WIB
Seorang pria tewas tenggelam saat sedang menjaring ikan di sungai Jeletreng, Serpong, Tangsel pada Jumat malam (28/6).(dra)
Seorang pria tewas tenggelam saat sedang menjaring ikan di sungai Jeletreng, Serpong, Tangsel pada Jumat malam (28/6).(dra)

SERPONG-Seorang pria terpeleset dan hanyut terbawa arus sungai saat sedang menjaring ikan di Sungai Jeletreng, Kecamatan Serpong, Jumat (28/6).

Peristiwa itu terjadi pada pukul 18.30 WIB, saat berhasil ditemukan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Salah seorang penjaga warung dekat lokasi kejadian, Marito mengungkapkan, korban bersama teman-temannya sempat diberi saran untuk tidak mencari ikan pada malam hari.

Saran itu diberikan saat korban membeli kopi di warungnya sebelum aktivitas mencari ikan berlangsung.

“Sempat dikasih saran kalau bisa mancingnya jangan malam, kalau mau pagi atau siang. Apalagi udah mau maghrib,” paparnya.

Diketahui pria yang hanyut tersebut bernama Hasan (26). Ia ditemukan oleh tim pencari dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel berjarak sekira 200 meter dari lokasi kejadian.

BPBD Tangsel sendiri menerjunkan 10 tim pencari dengan sejumlah peralatan seperti perahu karet dan tali pengaman. Tubuh korban ditemukan berada di dasar sungai.

Danton Satgas BPBD Tangsel, Dian Wiryawan mengatakan, pihaknya menerjunkan 10 petugas untuk mencari korban.

Korban sendiri ditemukan sekira 200 meter dari lokasi pertama kali ia terjatuh ke sungai.

“Ditemukan tidak jauh sekitar 200 hingga 300 meter dari lokasi kejadian. Korban ditemukan tenggelam di dasar sungai,” kata Dian.

Sempat ada pertolongan dari kedua temennya. Namun karena kondisi tidak memungkinkan, teman korban menepi di pinggiran sungai, untuk menyelamatkan dirinya masing-masing.

"Akhirnya korban tenggelam sekitar pukul 18.45 WIB dan ditemukan sekitar pukul 20.30 WIB, mengambang di sekitar TKP. Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo