TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polsek Pondok Aren Raih Juara 2 Standarisasi Rutan & Barang Bukti

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 01 Juli 2024 | 08:00 WIB
Pemberian penghargaan kepada beberapa instansi kepolisian yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.(dra)
Pemberian penghargaan kepada beberapa instansi kepolisian yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.(dra)

PONDOK AREN-Polsek Pondok Aren berhasil meraih juara kedua lomba standarisasi rumah tahanan (rutan) serta barang bukti tingkat Polsek se-wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Lomba tersebut diselenggarakan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanakan di Polda Metro Jaya, Sabtu (29/6).

Polsek Pondok Aren menempati urutan kedua dengan total nilai 489, selisih 70 poin dengan Polsek Neglasari Kota Tangerang Kota yang berhasil meraih nilai 559. Sementara urutan ketiga ditempati oleh Polsek Kalideres Metro Jakarta Barat dengan nilai 488.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, raihan penghargaan tersebut tidak terlepas dari peran seluruh petugas.

“Syukur Alhamdulilah atas raihan prestasi dan apresiasi dari pimpinan Polda Metro Jaya atas kepercayaan kepada Polsek Pondok Aren,” kata Bambang.

Bambang menyebut, Polsek Pondok Aren sendiri memiliki rutan yang dapat menampung hingga 40 tahanan.

Meski rumah tahanan menjadi tempat untuk para pelaku kejahatan, namun kemanan dan kebersihan tetap harus menjadi perhatian.

Ia mengungkapkan, keberhasilan pihaknya meraih juara dua tersebut lantaran beberapa indikator yang berhasil dipenuhi oleh rutan dan barang bukti Polsek Pondok Aren.

“Indikatornya ada kebersihan ruang tahanan beserta sarana pendukungnya, kelengkapan tahanan serta safety ruang tahanan sesuai standar dari Ditjen PAS Kemenkumham,” terangnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo