TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo Berhasil Jalani Operasi Kaki Akibat Cedera Terjun Payung

Laporan: AY
Senin, 01 Juli 2024 | 06:00 WIB
Presiden Jokowi saat menjenguk Prabowo di RSPPN. Foto : Ist
Presiden Jokowi saat menjenguk Prabowo di RSPPN. Foto : Ist

JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada tim dokter dan tenaga medis yang telah berhasil melakukan operasi besar terhadap cedera kaki kiri yang telah dideritanya sejak lama. 

Ia membagikan pengalaman tersebut melalui sebuah postingan di Instagram pribadinya, @prabowo yang diunggah pada Minggu (30/6/2024) malam. Dalam postingan tersebut, Prabowo tampak ditemani Presiden Jokowi dan putranya, Didit Prabowo.

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter," tulis Prabowo.

Beberapa dokter yang terlibat dalam operasi besar tersebut antara lain Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dan dr. Thomas.

Para dokter juga dibantu oleh perawat serta para tenaga medis Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman. Rumah sakit yang beralamat di Jl Veteran, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan ini sebelumnya bernama Rumah Sakit Suyoto. RSPPN Panglima Besar Soedirman diresmikan oleh Presiden Jokowi, Senin, 19 Februari 2024 lalu bersama 20 RS TNI lainnya.

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan dukungan moril dan doa selama proses pemulihan. 

Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa," lanjutnya.

Prabowo menceritakan, ia pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an. Insiden tersebut mengakibatkan cedera pada kaki kirinya. Cedera itu masih dirasakan hingga saat ini.

"Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa. Saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa," ungkapnya. 

"Puji syukur 1 minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang saya alami selama ini," lanjut mantan Danjen Kopassus itu.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungan yang diberikan selama ini.

Dengan kondisi yang semakin membaik, Prabowo mengaku siap untuk terus berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia, terutama usai terpilih sebagai presiden. 

"InsyaAllah dengan kondisi sehat walafiat kedepan, saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia," tutup Prabowo.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo