TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kapolda Banten Pimpin Langsung Sertijab Wakapolda Beserta Pejabat Polda Lainnya

Oleh: Mg.Fikri
Senin, 08 Juli 2024 | 17:24 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERANG - Kapolda Banten pimpin kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Banten dan Karorena Polda Banten, Kabiddokkes Polda Banten, dan Kapolres Cilegon di Aula Serbaguna Polda Banten, Senin (8/7/2024).

Sertijab yang dilakukan di Polda Banten ini juga meliputi Perwira Tinggi dan Perwira Menengah Polda Banten yang dimutasikan keluar Polda dan telah tertera dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1236/VI/KEP/2024 dan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1238/VI/KEP/2024.

Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, menjelaskan bahwa dirinya berterima kasih kepada Wakapolda Banten dan PJU Polda Banten yang telah mendapatkan promosi jabatan setelah melakukan dedikasi, tugas, dan loyalitas selama bertugas di Polda Banten.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Wakapolda dan PJU Polda Banten sehingga beberapa kegiatan besar dapat berjalan secara baik dan aman,” ucap Karim.

“Dan saya ucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, semoga sukses dan dapat meraih karir yang lebih baik selama mengabdi,” lanjutnya.

Pejabat Polda yang dimutasikan ini terdiri dari:

Wakapolda Banten, Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, menjadi Wakapolda Kalimantan Timur, lalu Wakapolda Banten digantikan oleh Irjen Pol Hengki dari Dirresnarkoba Polda Metro Jaya.

Kabiddokkes Polda Banten, Kombes Pol dr. Agung Widodo, menjadi Kabidyanmedwat Rumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri, lalu Kabiddokkes Banten digantikan oleh Kombes Pol drg. Iwansyah dari Ahli Utama Rumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes.

Karorena Polda Banten, Kombes Pol Mohammad Sumartono, menjadi Pamen Polda Banten dalam rangka pensiun, lalu Karorena Banten digantikan oleh Kombes Pol Drs. Herry Ardyanto dari Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri.

Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro, menjadi Irbid Itwasda Polda Jawa Timur, lalu Kapolres Cilegon digantikan oleh AKBP Kemas Indra Natanegara dari Koorspripim Banten.

Sertijab yang dilakukan oleh polri ini mengandung suatu arti yang dapat dibilang sangat strategis, sehingga upaya dari polri dalam meningkatkan suatu kualitas kinerja dapat menunjukkan performa yang sangat optimal.

Kapolda Banten juga menyambut hangat atas gabungnya pejabat Polda Banten yang baru menjabat jabatan barunya di lingkup Polda Banten.

“Selamat kepada Brigjen Pol Hengki atas jabatan yang telah diberikan oleh polri untuk menjalankan tugas barunya sebagai Wakapolda Banten, semoga dapat menyesuaikan diri dan dapat memberikan usulan dalam menghadapi tantangan tugas barunya ini,” katanya.

Namun dalam mutasi ini juga perlu terus diingat kalau para pejabat Polda Banten yang baru memiliki tantangan tugas yang baru, yaitu Pilkada 2024.

“Pilkada akan menjadi tantangan tugas baru bagi pejabat Polda Banten yang baru, jadi semoga dapat memberikan inovasi baru dalam melaksanakan berbagai program yang ada di Polda, serta dapat membantu dalam menganalisa dan evaluasi terhadap berbagai masalah dan hambatan yang perlu dicarikan solusi penyelesaiannya,” terangnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo