TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kaesang Dapat Wejangan Politik Dari Surya Paloh

Laporan: AY
Selasa, 23 Juli 2024 | 10:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sowan ke Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024). Putrabungsu Presiden Jokowi itu mendapatkan wejanganagar terus berpolitik hingga enam Pemilu

“Beliau bilang kepada saya, 'jangan’ pernah berhenti lima sampai enam Pemilu ke depan,” ujar Kaesang.

Artinya, Kaesang diminta ter­us berpartisipasi hingga Pemilu 2049. Tidak dirincikan jabatan apa yang harus diincar Kaesang. Apakah sebagai kepala daerah, anggota dewan atau mengikuti sang kakak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, yang sukses menjadi Wakil Presiden.

Setelah melalui enam Pemilu, maka Kaesang dipersilakan pensiun. "Setelah itu, silakan istirahat," katanya.

Menggunakan setelan jas cokelat lengkap dengan dasi merah muda, Kaesang mengaku tidak mendapatkan nasihat khusus untuk menjadi kepala daerah di Pilkada Serentak 2024. Dia mengungkapkan, pertemuannya dengan Paloh berlangsung hangat selama satu jam.

Diungkapkan, pertemuan PSI dengan NasDem ini berbuah kesepakatan siap berkolaborasi di Pilkada Serentak 2024. Khususnya, untuk wilayah Indonesia Timur.

Tadi juga kami saling berkolaborasi di beberapa daerah, khususnya di Indonesia timur dan ada juga yang di beberapa di Pulau Jawa," katanya.

Kaesang menyampaikan, per­temuan itu sekaligus mengucap­kan selamat ulang tahun kepada Surya Paloh yang kini berusia 73 tahun.

“Salah satu obrolan kami adalah mengucapkan selamat ulang tahun kepada beliau, kemarin (16 Juli) baru berulang tahun. Kami baru bisa sampaikan hari ini," katanya.

Diketahui, Kaesang telah ber­safari ke sejumlah parpol, mulai dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga Partai Golkar. Kali ini, Kaesang didampingi anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagus Oka. Putra bungsu Presiden Jokowi itu tiba sekitar pukul 13.12 WIB. Kaesang disambut elite NasDem, yakni Ketua Fraksi NasDem DPR Roberth Rouw.

Sementara, Ketua Fraksi NasDem DPR Roberth Rouw berterima kepada Kaesang yang meluangkan waktunya ber­temu dengan Surya Paloh. Dia mengungkapkan, Kaesang dan Surya Paloh juga bertukar piki­ran terkait Pilkada Serentak 2024.

"Dalam rangka bertemu sama Ketua Umum Partai NasDem (Surya Paloh) untuk bertukar pikiran tentang bagaimana kami sama-sama sebagai partai meli­hat Pilkada. Ujungnya demi ke­pentingan bangsa kita ke depan," ucap Roberth.

Menurutnya, NasDem dan PSI memiliki tanggung jawabpada penyelenggaraan pilkada di daerah. Karena itu, NasDem sudah menjalin komunikasi yang sangat baik dengan PSI.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo