TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Krisdayanti Siap Maju Di Pilwakot Batu 2024

Oleh: Farhan
Kamis, 25 Juli 2024 | 09:06 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Penyanyi Krisdayanti dipastikan dapat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pilwalkot Batu 2024. PDIP pun akan bergerilya mencari teman koalisi

Ketua Dewan Pimpinan Cabang DPC PDIP Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, surat rekomendasi dari DPP PDIP untuk Krisdayanti segera turun.

“Kami segera akan memben­tuk tim,”kata Punjul Santoso dalam keterangannya, Rabu (24/7/2024).

Tim ini, kata dia, terdiri dari DPC PDIP dan Tim 9 yang merupakan bentukan Calon Wali Kota.

Menurut Punjul, PDIP telah membuka komunikasi koalisi dengan partai lainnya untuk mengisi posisi calon Wakil Wali Kota Batu. Dia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. Salah satunya Partai Gerindra.

“Tapi, kami juga tidak menu­tup kemungkinan kerja sama dengan parpol lain,” katanya.

Punjul menjelaskan, peluang PDIP untuk menjalin koalisi dengan Gerindra pada Pilkada Batu memang terbuka lebar. Dia mengatakan, upaya jalinan koalisi dengan Gerindra meru­pakan hasil komunikasi dengan DPP dan DPW PDIP.

“Segera, DPC PDIP Kota Batu akan berkomunikasi denganDPC Gerindra Kota Batu,” ujarnya.

Dengan demikian, kata Punjul, ada peluang KD nantinya bakal berpasangan dengan kader Gerindra di Pilkada mendatang. Katadia, kader Gerindra akan ditempatkan untuk posisi Wakil Wali Kota Batu.

“Entah Pak Heli Suyanto atau Pak Sokek yang juga kader Gerindra, terserah,” ujarnya.

Heli Suyanto merupakan Ketua DPC Gerindra Kota Batu. Sedangkan Edi Sunaedi yang akrab disapa Sokek merupakan Dirut Perumdam Among Tirto Kota Batu, dan kader partai berlambang kepala Garuda.

Heli Suyanto mengatakan, belum ada keputusan apapun terkait koalisi dengan PDIP Kota Batu. Termasuk, posisi calon Wakil Wali Kota Batu juga be­lum dibahas, baik secara pribadi maupun Partai Gerindra.

“Belum (soal koalisi PDIP Kota Batu dengan Gerindra Kota Batu, red),” kata Heli, singkat.

Sebelumnya, Krisdayanti mengumumkan mendapat rekomendasi maju menjadi Wali Kota Batu dalam Pilkada 2024 mendatang. Dia mengatakan, pencalonannya sebagai Wali Kota Batu tinggal menunggu surat tugas yang dikeluarkan dari DPP PDIP.

“Alhamdulillah berkat doa warga Batu, saya mendapat re­komendasi maju sebagai calon Wali Kota Batu,” katanya, Selasa (23/7/2024).

Istri Raul Lemos ini menjelas­kan, telah mendapatkan surat re­komendasi No 2587-A/IN/DPD/VII/2024 yang ditandatangani Ketua MH Said Abdullah dan Sekretaris Sri Utari Bisowarno.

Dia pun memohon doa restu kepada Budayawan Kasepuhan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan serta pemantapan persiapan Tim 9 di Jakarta, sambil menunggu surat tugas dari DPP PDIP.

Terkait calon wakilnya, pelan­tun tembang ‘Menghitung Hari’ ini menyatakan siap berpasangandengan calon wakil wali kota siapa pun yang ditunjuk oleh DPP PDIP. “Kalau siapa yang akan mendampingi saya, itu domain partai,” kata anggota DPR ini.

Krisdayanti optimis akan bisa membawa perubahan positif bagi Kota Batu dengan persiapan yang matang dan dukungan yang kuat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo