TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ciptakan Acara Ikonik di Tangsel, Dispar Bakal Bikin Kalender Event Pariwisata

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 05 Agustus 2024 | 21:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebentar lagi bakal memiliki kalender acara atau event selama setahun. Terobosan baru inilah yang tengah dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata (Dispar).

Kepala Dispar Kota Tangsel, Heru Sudarmanto menerangkan, kalender event ini berisi jadwal perhelatan yang dikemas secara rinci seluruh kegiatan pariwisata yang ada di Tangsel selama setahun ke depan.  

"Program kami ke depan ini, kami mentqrgergat akan membuat kalender event pada 2025, tapi verifikasinya dari tahun ini. Kita verifikasi event apa saja yang bakal dilakukan oleh pemerintah, oleh swasta, oleh komunitas, oleh sekolah, ataupun perguruan tinggi, dan lain sebagainya selama setahun ke depan," ujar Heru, dikutip Senin (5/8/2024). 

Seluruh rangkaian kegiatan yang ada, kata Heru, harus didaftarkan secara rinci. Mulai dari waktu, tempat, hingga target pengujungnya.

"Kita berharap, event-event yang kita kurasi ini dapat menjadi event yang ikonik. Termasuk juga bagi masing-masing kelurahan, ini tentu menjadi challange bagi Lurah untuk membuat kegiatan yang ikonik di setiap wilayahnya," tuturnya.

Heru mengungkapkan, selain mendata event yang akan dihelat selama setahun ke depan, Dinas Pariwisata juga akan melakukan pendampingan. 

"Pendampingan bagaimana event tersebut bisa menjadi ikonik. Kita akan kolaborasikan, tapi tetap mereka yang menentukan. Jadi misal, dalam Januari, tanggal sekian-sekian ada event apa, seperti itu," paparnya.  

Ia berharap, kalender event pariwisata ini dapat mengundang para pelancong untuk datang ke Tangsel. 

"Dengan target penonton yang tidak hanya lokal saja. Lokal, nasional, hingga internasional. Itu harapan kita," pungkasnya.

Pos Berikutnya:
Pipa Pipih
Dahlan Iskan
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo