TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berkontribusi Terhadap PDB Indonesia, Telkomsel Terus Lakukan Inovasi

Laporan: Yuliawati Saripudin
Kamis, 08 Agustus 2024 | 18:18 WIB
Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, memberikan pemaparan kepada wartawan dalam Media Gathering Nasional 2024, Jakarta (7/8/2024). (tangselpoa.id/yul)
Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, memberikan pemaparan kepada wartawan dalam Media Gathering Nasional 2024, Jakarta (7/8/2024). (tangselpoa.id/yul)

JAKARTA - Telkomsel akan terus melakukan inovasi terbaik sejalan dengan perkembangan teknologi. Hal itu diungkapkan Direktur Utama Telkomsel Nugroho, dalam agenda media gathering, Jakarta (7/8/2024).

Inovasi tersebut, kata dia, tidak hanya pada konektivitas jaringan, Telkomsel juga memiliki visi dan misi untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Saat ini sudah bisa memastikan keberadaan Telkomsel lekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti di rumah, dan pekerjaan," ungkap Nugroho.

Ia menjelaskan, Telkomsel memberikan kontribusi sebesar 1,6 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada 2023. Dengan perhitungan setiap peningkatan 1.000 pengguna dapat meningkatkan rata-rata PDRB per kapita kabupaten/kota senilai Rp 8,6 miliar. Kemudian setiap peningkatan payload 100TB, dapat meningkatkan rata-rata PDRB per kapita kabupaten/kota sebesar Rp 1,7 miliar.

"Hal ini menunjukkan bahwa Telkomsel turut berperan dalam memfasilitasi digitalisasi usaha di Indonesia," ujarnya.

Di negara maju, sambung Nugroho, digitalisasi berkontribusi sampai 10 persen dan itu yang akan Telkomsel lakukan kedepan. "Peluang yang bisa dioptimalkan adalah ada penetrasi home broadband yang tinggi," kata Nugroho.

Sementara itu terkait kegiatan media gathering nasional 2024 yang berlangsung dari 6 hingga 9 Agustus di Jakarta dan Bandung, Nugroho menjelaskan Telkomsel sedikitnya mengundang 245 perwakilan media dari 4 regional, artinya dari Sabang hingga Merauke.

"Ini adalah momen penting untuk mengapresiasi dan merefleksikan perjalanan 29 tahun kolaborasi Telkomsel dengan media. Kehadiran rekan media sangat signifikan dalam mendukung kami menghadirkan layanan telekomunimasi terdepan bagi masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Ia berharap kerjasama yang telah terjalin dapat memberikan manfaat dan membuka lebih banyak peluang bagi kemajuan Indonesia. "Diharapkan jurnalis dan media menjadi jemnatan komunikasi yang efektif dalam menyebarluaskan informaai mengenai inovaai dan layanan Telkomsel," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo