TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Korsleting Charger HP Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Di Manggarai

Laporan: Dzikri
Selasa, 13 Agustus 2024 | 17:02 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Peristiwa kebakaran hebat yang menghanguskan ratusan rumah warga di Jalan DR Saharjo I, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa dini hari (13/8) menggemparkan warga. 

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan kebakaran tersebut diduga kuat, bermula dari korsleting listrik saat pengisian daya ponsel.

"Menurut keterangan dari Bapak Sukiman, Ketua RT 02 RW 06, sumber kebakaran dari charger handphone," ujar Syamsul dilansir ANTARA, di Jakarta, Selasa (13/8).

Dikatakan, kebakaran itu terjadi di Jalan DR Saharjo I, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan sekitar pukul 02.30 dini hari. Api yang dengan cepat menjalar di pemukiman padat penduduk itu melahap habis ratusan bangunan. 

Api baru bisa dilokalisir sekitar pukul 6.30 pagi WIB. Pukul 6.57 operasi pemadaman masuk ke tahap pendinginan untuk mengurai material yang mudah terbakar agar tidak menyisakan api dan asap.

Sebanyak 120 personel dan 34 unit gabungan dikerahkan dalam operasi pemadaman kebakaran ini. 

Akibat peristiwa ini, ribuan warga terpaksa mengungsi. Tercatat ada 3.019 jiwa dari 1.050 KK terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, tujuh orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat peristiwa ini. Tim medis pun telah diterjunkan untuk memberikan pertolongan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo