TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sambangi Markas Banteng, Apakah Anies Bakal Jadi Cagub Jakarta?

Laporan: AY
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 19:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Anies Baswedan mendatangi kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Sabtu siang (24/8/2024). Kedatangan Anies ke markas banteng ini dikaitkan dengan pencalonannya sebagai cagub di Pilgub Jakarta. 

Anies tiba pukul 12.12 mengenakan batik biru dongker. Anies ditemani oleh Thomas Lembong dan Sahrin Hamid.

Meski belum secara jelas menyatakan tujuan kunjungannya, banyak yang mengaitkan pertemuan ini dengan Pilkada 2024. "Belum tahu nanti kita bahas apa saja," ujar Anies singkat.

Tiba di lokasi, Anies langsung disambut oleh petinggi DPD PDIP Jakarta. Tampak misalnya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Ia lalu diajak masuk ke dalam. Setelah bertukar sapa, Anies izin untuk melaksanakan salat zuhur di musala. 

Kepada awak media yang menunggu, Anies mengungkapkan hubungannya dengan PDIP makin baik dan solid. 

 "Alhamdulillah selama ini terang terus, insya Allah akan terus terang," ujarnya, singkat. 

Juru bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid sebelumnya mengatakan peluang Anies maju di Pilgub Jakarta 2024 makin menguat dengan adanya keputusan Mahkamah Konstitusi atau MK yang mengabulkan sebagian permohonan yang diajukan oleh Partai Buruh dan Partai Gelora. Dalam Putusan Nomor 60/PUU-XXII/2024, MK merinci mengenai ambang batas yang harus dipenuhi oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu agar dapat mendaftarkan pasangan calon kepala daerah, termasuk gubernur, bupati, dan walikota.

Putusan MK itu membuka peluang bagi Anies maju sebagai calon gubernur dan melawan pasangan Ridwan Kamil-Suswono. Pasangan ini didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Selain itu ada juga pasangan dari independen yaitu Dharma Pongrekun-Kun Wardhana.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo