TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PKS Usung Ruhama-Shinta

Tarik Dukungan Dari KIM Plus

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 07:00 WIB
Ist.
Ist.

SERPONG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara mengejutkan mengalihkan dukungannya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka tak lagi merekomendasi pasangan Ahmad Riza Patria - Marshel Widianto yang diusung parpol-parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

PKS lebih pilih usung kadernya sendiri, setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang syarat ambang batas dukungan dari partai politik dan gabungan partai politik.

Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Dadang Darmawan membenarkan adanya pengalihan dukungan Pilkada Tangsel dari Riza-Marshel untuk pasangan Ruhamabe -Shinta.

“Betul (pengalihan dukungan). Pada prinsipnya, PKS mengikuti arahan DPP saja,” ungkap Dadang, saat dihubungi Senin (26/8).

Bentuk restu tersebut diserahkan oleh DPP kepada Ruhamaben dan Shinta pada Senin (26/8), sekitar pukul 13.00 WIB, di kantor pusat PKS, di Jakarta.

“Baru tadi siang (kemarin siang,red) jam 13.00 WIB. Bentuknya sudah B1KWK, informasinya seperti itu,” ucapnya.

Sementara di lain pihak, Ruhamaben tak mengelak bila dirinya diberikan mandat untuk maju di Pilkada Tangsel bersama Shinta yang juga merupakan kader PKS.

“Iya betul, sudah dapat keputusan DPP PKS dan telah menerima form B1KWK,” ujarnya.

Ditanya lebih lanjut mengenai kesiapannya mendaftar ke KPU Kota Tangsel, dia menyerahkan sepenuhnya ke DPD PKS Tangsel.

“Sepenuhnya saya serahkan ke DPD PKS, Tapi kami telah mempersiapkan seluruh berkasnya untuk persyaratan pendaftaran,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo