TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick Berharap Mees Dan Eliano Bisa Perkuat Timnas Saat Lawan Bahrain

Laporan: Dzikri
Minggu, 22 September 2024 | 10:06 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir gerak cepat menuntaskan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Harapannya, dua pemain asal Belanda ini bisa memperkuat tim nasional Indonesia saat melawan Bahrain.

Menurut Erick, proses naturalisasi Mees dan Eliano sudah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo setelah sebelumnya mendapat pengakuan di Paripurna DPR RI. "Jadi tinggal mengangkat sumpah minggu depan," kata Erick dalam keterangannya, Sabtu (21/9)

Diharapkan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dapat memperkuat tim nasional Indonesia saat melawan tuan rumah Bahrain pada laga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 10 Oktober 2024.

PSSI berupaya agar pengucapan sumpah setia dua bek berusia 23 tahun itu sebagai WNI, yang dilakukan di Belanda, dapat berjalan tepat waktu.

Sebab, setelah itu, masih ada proses pergantian asosiasi kedua pemain dari KNVB ke PSSI. Ketika hal-hal itu sudah tuntas, barulah Mees dan Eliano dapat didaftarkan ke skuad timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Bergabungnya mereka akan menjadi kekuatan tambahan bagi timnas," tutur Erick.

Erick menegaskan, timnas berupaya mengumpulkan setidak-tidaknya 15 poin dari laga-laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dengan jumlah poin tersebut, dia memperkirakan Indonesia dapat mengisi peringkat dua besar Grup C yang akan membawa tim asuhan pelatih Shin Tae-yong lolos langsung ke Piala Dunian 2026.

Timnas Indonesia kini berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan dua poin dari dua pertandingan. Skuad berjuluk "Garuda" masih memiliki delapan pertandingan tersisa di grup yang beranggotakan Indonesia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain, Australia dan China itu.

Terdekat, pada Oktober 2024, Indonesia akan melawan tuan rumah Bahrain pada 10 Oktober di Riffa dan China pada 15 Oktober di Qingdao.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo