TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pj Gubernur Banten Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak

Laporan: AY
Selasa, 24 September 2024 | 10:07 WIB
Foto : Humas Prov
Foto : Humas Prov

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten AL Muktabar mengajak kepada seluruh lapisan masyrakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 27 November 2024.

Hal itu diungkapkan Al Muktabar seusai menghadiri undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten pada acara Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada Pilkada serentak 2024, Senin (23/9/2024).

Al Muktabar mengatakan pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Banten ini berjalan dengan baik. Berbagai kebijakan dan kerja pentahelix terus ia dorong sebagai upaya menyukseskan kegiatan lima tahunan ini.

“Termasuk pada kesempatan kali ini, saya mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan stabilitas daerah, dan juga menggunakan hak pilihnya, sehingga proses demokrasi ini berjalan dengan baik,” katanya.

Al Muktabar juga mengapresiasi atas segala kerja-kerja yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu dalam hal ini Bawaslu dan KPU Provinsi Banten yang sudah sangat maksimal bagaimana penyelenggaraan Pemilu berjalan lancar.

“Alhamdulillah tahapan-tahapan yang dilakukan oleh KPU sudah berjalan baik. Kita mendukung itu. Sehingga nanti pada waktunya kita mendapatkan seorang pemimpin yang akan membawa Banten kedepan lebih baik lagi,” ucapnya.

Al Muktabar juga mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitasnya sebagai abdi negara. Meskipun mempunyai hak pilih, namun aturan perundang-undangan sudah sangat jelas posisi ASN harus netral.  

“Itu yang harus menjadi panduan kita. Dasar kita dalam bekerja,” pungkasnya.

 

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo