TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Aksi Jorge Martin di MotoGP Mandalika 2024, Tampil Dominan hingga Juara!

Laporan: Dzikri
Minggu, 29 September 2024 | 21:51 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

LOMBOK – Aksi Jorge Martin pada saat mengadu kecepatan di ajang MotoGP Mandalika 2024, berhasil menyita perhatian para penonton. Sejak awal, ia mampu mendominasi balapan hingga berhasil keluar sebagai juara di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Minggu (29/9/2024).

Laga tersebut juga dipenuhi dengan drama, dimulai ketika Alex Marquez, Aleix Espargaro, Jack Miller, dan juga Luca Marini mengalami crash di awal perlombaan. 

Di akhir lap ketiga, Jorge Martin mulai melebarkan jarak dengan para pesaingnya hingga mampu unggul di atas 1 detik pada lap keepat. Di lap kelima, jarak semakin lebar hingga menembus 1,5 detik.

Posisi lima besar hingga lap ketujuh diisi oleh Martin, Acosta, Morbidelli, Bezzecchi, dan Bastianini. Dua lap setelah itu, Fabio Di Giannantonio terjatuh di tikungan 10.

Marc Marquez juga kembali mengalami nasib buruk di Sirkuit Mandalika. Ia terpaksa harus meninggalkan balapan usai motor Gresini tersebut mengeluarkan api dan berasap pada lap ke-12.

Sementara itu, Jorge Martin masih nyaman memimpin perlombaan dan dengan disusul oleh Acosta dan Morbidelli. Acosta juga sempat mengancam posisi Martin dengan hanya menyisakan jarak kurang dari satu detik.

Para pembalap lain masih saling menyusul dan tukar posisi, namun tak ada yang bisa menghentikan dominasi dari Jorge Martin. Martin berhasil finis dengan posisi terdepan, disusul dengan Acosta dan Bagnaia pada akhirnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo