TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tidak Ada Korban Jiwa, Atap Ruang Guru SDN Serdang 2 Kabupaten Serang Ambruk

Oleh: BNN
Selasa, 30 Agustus 2022 | 08:40 WIB
Atap ruang guru SDN Serdang 2 yang ambruk. (Ist)
Atap ruang guru SDN Serdang 2 yang ambruk. (Ist)

SERANG - Plafon gedung SDN Serdang 2, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, ambruk. Akibat kondisi bangunan yang sudah lapuk cukup lama.

Kepala SDN Serdang 2, Bahrudin mengatakan, kejadian ambruknya plafon gedung sekolahnya terjadi Minggu (28/8/2022) malam.

Gedung tersebut, merupakan eks kantor guru. Namun tidak ada korban jiwa, hanya ada lemari dan kursi yang tertimpa puing reruntuhan.

“Saya sudah menghubungi komite, Kepala Desa, Sekmat, Camat, dan Korwil Dinas Kecamatan Kramat. Karena khawatir, kalau ada apa-apa kami disalahkan,” kata Bahrudin, Senin (29/8/2022).

Bahrudin menuturkan, gedung tersebut sebetulnya kondisinya sudah lapuk cukup lama. Bahkan Karena dikhawatirkan ambruk menimpa orang, pada saat dirinya baru menjabat sebagai kepala sekolah, ruang guru langsung dipindahkan ke ruangan lain.

Katanya lapuk sudah empat tahun lalu, waktu saya datang masih diisi, cuma saya meragukan kekuatannya, sebab waktu ada gempa di Pandeglang saja, asbesnya ini juga pada ambruk,” ujarnya.

Bahrudin mengungkapkan, dirinya sudah menyampaikan terkait kondisi bangunan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang.

Diharapkan, gedung tersebut dapat direhab untuk kembali dipergunakan kantor.

“Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Serang sudah melakukan survey. Kalau dananya mencukupi dibawah bisa buat kantor dan diatasnya buat musola, kalau dibuat dua lantai,” tuturnya.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan SD Dindikbud Kabupaten Serang, Janjusi mengaku, akan segera mengecek bangunan milik sekolah yang ambruk tersebut.

“Coba besok pagi saya cek dulu,” pungkasnya saat di konfirmasi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo