TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Situ Bungur Masih Menjadi Tempat Menyalurkan Hobi Memancing dan Harapan Pariwisata

Oleh: Mg.Abi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 16:50 WIB
Foto : Mg.Abi
Foto : Mg.Abi

CIPUTAT TIMUR - Situ Bungur, yang terletak di Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, masih menjadi tempat andalan para pemancing untuk menghabiskan waktu di sore hari. 

Seperti Dedi, seorang warga yang tinggal dekat Situ Bungur, mengatakan bahwa ia hampir setiap hari memancing di sana. Baginya, memancing adalah cara untuk menyalurkan hobi yang menyenangkan, dan ia juga menambahkan bahwa ia tidak pernah membawa pulang hasil tangkapannya.

"Senang aja, karena iseng aja. Dan kalo untuk saya sendiri sih tidak pernah bawa ikan, siapa saja yang mau saya kasih," ucap Dedi.

Uniknya, masih ada pemancing yang menggunakan jaring sebagai alat untuk memancing dan praktik ini tidak hanya dilakukan di Situ Bungur saja. Memancing dengan jaring juga dianggap lebih praktis karena tidak memerlukan umpan.

"Sebenarnya di tempat lain juga udah banyak yang mancing menggunakan jaring, seperti di Situ Pamulang, Situ Lebak Wangi juga banyak yang pakai jaring. Kalau pakai jaring kan paling praktis bawanya ga bawa umpan," tambahnya.

Lebih lanjut, dedi mengatakan bahwa ia sering kali hanya mendapatkan ikan mas, nila, dan sapu-sapu selama kegiatan memancingnya meskipun terdapat beragam macam ikan di sana.

"Kalo ikan sih macam-macam, ada nila, patin, lele, ikan mas, sapu-sapu. Kalo pengalaman saya sendiri sih paling tiga itu ikan mas, nila, sapu-sapu," jelasnya. 

Dedi juga berharap Situ Bungur dapat menjadi destinasi pariwisata dan juga dapat digunakan masyarakat untuk bersenang-senang menikmati keindahan Situ Bungur.

"Mudah-mudahan di Situ Bungur ini jadi tempat pariwisata boleh, memancing juga bisa untuk kebersamaan aja intinya," lanjutnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo