TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gaet Gen-Z dan Millenial, Benyamin Janji Berikan Ruang dan Wadah Guna Mengasah Keterampilan

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 08 Oktober 2024 | 18:57 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie berjanji bakal memberikan ruang dan fasilitas bagi para pemuda, jika terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang. 

Benyamin yang kini kembali berpasangan dengan sosok pemuda, Pilar Saga Ichsan dalam pencalonannya itu menawarkan sejumlah program bagi para kaum muda. 

"Spesifikasi kepada mereka adalah soal pendidikan kreativitas, soal inovasi kemudian soal penguasaan teknologi," ujar Benyamin saat berkampanye di wilayah Pakulonan, Serpong Utara, Tangsel, Selasa (8/10/2024). 

Menurut dia, saat ini Tangsel sudah memiliki pondasi yang cukup kuat untuk mendorong produktivitas pemuda.

Tinggal ke depannya, kata Benyamin, perlu ditingkatkan kolaborasi antara pemerintah dan pemuda itu sendiri. 

"Kita punya Puspiptek, kenapa tidak? Gen-Z juga bisa berkolaborasi memanfaatkan fasilitas yang ada di sana untuk meningkatkan keterampilan teknologi," katanya. 

Tak hanya sampai di situ, pada aspek pendidikan pun Ia bakal siapkan. Termasuk juga lapangan pekerjaan yang menjadi persoalan bagi para angkatan muda. 

"Rata-rata kalau yang dari umum, SMA dan segala macam pengennya kerja, maka kita akan suguhkan program D3 dan sebagainya gitu," paparnya. 

Selain melalui sederet program yang ditawarkan, Benyamin membeberkan, Ia juga memiliki strategi khusus guna menggaet para pemuda, yang saat ini didominasi oleh Gen-Z sebagai pemilih pemula dan juga kaum millenial. 

Sebab menariknya pada perhelatan pesta demokrasi kali ini, kaum muda mendominasi daftar calon pemilih. 

Untuk menggaet pemilih dari kedua kelompok generasi tersebut, Benyamin memperkuat tim media sosial sebagai sarana berkampanye. 

"Saya lakukan dua jenis kampanye, tatap muka langsung, karena diatur oleh undang-ndang. Kemudian juga kampanye melalui media sosial," kata Benyamin. 

Kedua jenis kampanye itu, lanjut Benyamin, dijalankan secara masif. Sebab kedua cara tersebut dinilai menjadi langkah paling optimal untuk menjaring serta mendulang suara sebanyak-banyaknya. 

"Saya punya IG, Tiktok, dan lain sebagainya yang ditangani oleh kawan-kawan saya. Jadi ada dua, istilahnya serangan darat dan udara lah. Karena untuk Gen-Z dan millenial interaksinya secara media sosial," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo