TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dorong Literasi Anak, Alfamidi dan SGM Eksplor Salurkan Buku Bacaan di 11 Cabang

Laporan: Irma Permata Sari
Kamis, 17 Oktober 2024 | 11:06 WIB
Alfamidi berkolaborasi bersama SGM Eksplor serentak menyalurkan 33 paket buku bacaan ke 33 titik sekolah yang tersebar di seluruh cabang Alfamidi. (Dok. Alfamidi)
Alfamidi berkolaborasi bersama SGM Eksplor serentak menyalurkan 33 paket buku bacaan ke 33 titik sekolah yang tersebar di seluruh cabang Alfamidi. (Dok. Alfamidi)

TANGERANG, PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi berkolaborasi bersama SGM Eksplor serentak menyalurkan 33 paket buku bacaan ke 33 titik sekolah yang tersebar di seluruh cabang Alfamidi di antaranya Kendari, Bitung, Bekasi, Boyolali, Medan, Pasuruan, Samarinda, Makassar, Manado, Palu, dan Ambon.

Penyaluran ini bertujuan mengajak masyarakat lebih peduli terhadap pendidikan anak-anak dan pentingnya literasi sejak dini. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen program corporate social responsibility (CSR) Alfamidi untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Corporate Communication Alfamidi Retriantina Marhendra mengatakan, setiap paket buku terdiri dari berbagai jenis bacaan yang tentunya sesuai untuk anak-anak. Diharapkan hadirnya buku ini dapat memicu rasa ingin tahu dan semangat belajar di sekolah-sekolah tersebut.

"Kami percaya bahwa membaca adalah fondasi penting untuk pendidikan yang berkualitas. Dengan buku-buku ini, diharapkan dapat menumbuhkan minat baca di kalangan anak-anak yang nantinya bisa berkontribusi pada perkembangan kognitif dan kreativitas mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Retriantina mengajak seluruh elemen masyarakat berkolaborasi dalam mendukung pendidikan anak-anak. Sebab, perubahan besar dimulai dari langkah-langkah kecil yang dilakukan bersama.

“Kami (Alfamidi) percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan akses ke sumber belajar yang berkualitas salah satunya buku. Karena pendidikan yang baik adalah kunci untuk membuka potensi mereka. Kami ingin menciptakan lingkungan yang inspiratif, di mana setiap anak dapat mengeksplorasi pengetahuan dan mengembangkan minat baca mereka,” tambahnya.

Alfamidi dan SGM Eksplor meyakini investasi dalam pendidikan adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik. Alfamidi berkomitmen terus berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Memastikan bahwa anak-anak memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai potensi mereka. Dengan semangat kolaborasi dan kepedulian ini, Alfamidi berharap dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo