TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gibran Terima Wapres China, Jamu Makan Siang Ikan Bakar Dan Nasi Goreng Kecombrang

Laporan: AY
Senin, 21 Oktober 2024 | 18:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden China Han Zheng, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada Senin (21/10/2024). Selain berdiskusi, Gibran juga menjamu Han Zheng dalam acara makan siang resmi. Dalam jamuan tersebut, Gibran menyajikan makanan khas Nusantara seperti ikan bakar kerapu bakar dan nasi goreng kecombrang. 

Sebelum santap siang, Gibran dan Han Zheng bertemu di ruang audiensi. Gibran menerima ucapan selamat atas pelantikannya. Setelah itu, Gibran pun menegaskan bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran akan melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin baik antara Indonesia dan China. 

Setelah itu, Gibran mengajak Han Zeng ke meja makan. petugas kemudian menyajikan berbagai hidangan khas Indonesia seperti sukun telur asin, otak-otak, dan lemburi jeruk Bali, ayam bakar sempyok, kerapu bakar Manokwari, dan nasi goreng kecombrang. Han Zheng pun memuji makanan khas Indonesia yang kaya rempah. 

Tahun depan, Indonesia dan China akan merayakan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara. Wapres Gibran dan Wapres Han Zheng juga mendorong peningkatan kerja sama ekonomi dan peningkatan kapasitas SDM antar kedua negara. 

"Pemerintahan Bapak Prabowo akan berkomitmen melanjutkan apa yang sudah dijalankan. Terima kasih atas dukungannya, termasuk dalam pembangunan kereta cepat," kata Gibran, dalam keterangan tertulis Setwapres, Senin. 

Wapres Han Zheng merespons positif pernyataan tersebut, dan menyatakan keyakinannya bahwa hubungan kerja sama antara China dan Indonesia saat ini berada dalam posisi yang sangat baik.

"Kami juga yakin Pemerintah Indonesia yang baru akan melanjutkan tradisi persahabatan antara kedua negara," tuturnya.

Wapres Han Zheng juga menyampaikan bahwa setelah pertemuan antara Presiden Terpilih Prabowo dan Presiden Xi Jinping pada April lalu, Presiden Xi segera menindaklanjuti rencana kerja sama ke depannya dengan berbagai departemen terkait di China. 

Wapres Han Zheng menyatakan optimismenya hubungan baik antara China dan Indonesia tidak hanya akan menguntungkan kedua negara, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi kemakmuran regional dan internasional.

"Kerja sama ini tidak hanya menguntungkan rakyat kedua negara, tetapi juga akan berkontribusi pada kemakmuran regional maupun internasional," imbuhnya.

"Terima kasih, Yang Mulia. Kita perkuat terus persahabatan ini," pungkas Wapres Gibran menutup pertemuan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo