TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Aksi Positif Mahasiswa PPG UMJ di Panti Asuhan Dompet Yatim dan Dhuafa Ciputat

Oleh: Larasati Rahmadhaningtyas
Kamis, 11 Mei 2023 | 16:57 WIB
Aksi Positif Mahasiswa PPG UMJ di Panti Asuhan Dompet Yatim dan Dhuafa Ciputat. (Ist)
Aksi Positif Mahasiswa PPG UMJ di Panti Asuhan Dompet Yatim dan Dhuafa Ciputat. (Ist)

CIPUTAT, Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Universitas Muhammadiyah Jakarta menggelar aksi positif di Panti Asuhan Domyadhu yang berlokasi di Jalan Aria Putra No.14, Serua Indah, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan pada Minggu (7/5) lalu.

Aksi positif yang bertajuk “Berbagi Kasih Bersama Panti Asuhan Dompet Yatim dan Dhuafa (Domyadhu)”, bukan hanya berfokus pada kunjungan sosial kemanusiaan semata.

Namun aksi ini juga memberikan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif yang dapat mengembangkan kreativitas dan juga kemampuan literasi khususnya kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Domyadhu Ciputat.

Melalui kegiatan lomba mewarnai dan juga mendengarkan dongeng modern interaktif, anak-anak di panti terlihat sangat semangat dan antusias. Senyuman dan kebahagiaan terpancar dari raut wajah mereka.

Menurut Arief sebagai ketua pelaksana, kegiatan ini juga merupakan bentuk penerapan dari mata kuliah Proyek Kepemimpinan II. Dimana pada mata kuliah tersebut, mahasiswa PPG Prajabatan diharapkan mampu merancang hingga mengaplikasikan suatu proyek yang dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

“Kita memilih mengadakan kegiatan yang dapat mengasah kreativitas dan kemampuan literasi anak yaitu lomba mewarnai dan kegiatan mendengarkan dongeng modern interaktif. Oleh karena itu kita juga mengundang salah satu pendongeng,” Ujar Arief.

“Dan kita juga ingin kegiatan yang kita rancang ini, selain mengangkat nilai-nilai edukasi juga mampu mengangkat nilai-nilai sosial kemanusiaan. Sehingga kita memilih panti asuhan sebagai tempat pelaksanaan proyek, supaya kita juga dapat berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim,” lanjutnya.

Arief juga menuturkan rangkaian program kegiatan ini meliputi lomba mewarnai, dongeng modern interaktif dari pendongeng dan acara terakhir ditutup dengan santunan berupa sembako, snack anak, nasi box dan uang tunai untuk setiap anak.

“Sejatinya membahagiakan orang lain seperti halnya membahagiakan diri kita sendiri,” ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo