TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadapi Dunia Industri, Mahasiswa Unpam Ajak Siswa SMP di Tangsel Manfaatkan Teknologi

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 05 Juli 2024 | 17:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU - Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) mengajak siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al-Amanah memahami dan memanfaatkan teknologi, termasuk dalam proses pembelajaran. Hal tersebut dilakukan guna menghadapi dunia industri di masa depan. 

Edukasi tersebut diberikan dalam rangkaian program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dengan tema “Society 5.0 : Persiapan SMP Al-amanah Tangerang Selatan Hadapi Dunia Industri dengan Kecerdasan Buatan".

Ketua Pelaksana PKM, Riky Firmansyah mengungkapkan, tema ini sangat relevan dan penting dalam mengintegrasikan teknologi ke dalam pembelajaran serta meningkatkan keterampilan teknologi siswa.

"Pemaparan kami sajikan dengan cara menunjukkan kecerdasan buatan untuk menciptakan karya kreatif, serta mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran. Kami membahas berbagai manfaat dari penggunaan aplikasi ini untuk meningkatkan motivasi siswa," ungkap Riky, Jumat (5/7/2024). 

Dalam kegiatan ini, mahasiswa Unpam memancing keaktifan para siswa dengan konsep interaktif. 

"Serta dengan melakukan praktek langsung menggunakan aplikasi kecerdasan manusia menjadi momen yang sangat dinantikan. Kami juga memberikan hadiah kepada mereka yang berperan aktif dalam sesi interaktif tersebut," tuturnya. 

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memberi sumbangsih terhadap kemajuan dunia pendidikan di Tangsel. 

"Dengan pemahaman yang mendalam akan pentingnya peran teknologi, diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan wawasan baru kepada siswa, terutama dalam penggunaan aplikasi kreatif untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Saya berharap agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan, mendorong inovasi dalam metode pembelajaran, dan mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan di era digital dengan lebih baik," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo