TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Dan Prabowo Bahas RAPBN 2025

Laporan: AY
Senin, 05 Agustus 2024 | 15:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Jokowi memastikan proses transisi pemerintahannya dengan pemerintahan selanjutnya akan berjalan mulus. Pasalnya, Jokowi ingin Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2025 dapat mengakomodir program Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

"Pagi hari ini kita akan berbicara mengenai Rancangan APBN 2025, dan saya ingin di dalam rencana Rancangan APBN 2025 ini mengakomodasi semua program Presiden terpilih," kata Jokowi, saat memimpin Rapat Terbatas (Ratas) terkait Rencana Kerja Pemerintah, Nota Keuangan, dan RAPBN Tahun 2025 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Jokowi berharap APBN 2025 fokus pada program prioritas. "Alangkah baiknya apabila dalam hal APBN 2025 ini kita fokus tidak semuanya dikerjakan. Saya rasa itu," tambah Presiden. 

Jokowi kemudian menyinggung permasalahan yang dialami dunia internasional. Kata Kepala Negara, konflik geopolitik yang terjadi saat ini berdampak pada segala aspek. Sehingga memungkinkan terjadinya krisis pangan, kenaikan harga minyak. 

Optimalkan langkah-langkah untuk peningkatan target penerimaan negara," pesan Jokowi. 

Karenanya, Presiden meminta jajarannya untuk memberikan kemudahan kepada investor menanamkan sahamnya di Indonesia.

"Di sini saya ingin menggarisbawahi mengenai kemudahan Investasi, kemudahan untuk produk-produk yang berkaitan dengan ekspor," tegas mantan Wali Kota Solo itu. 

Adapun dalam ratas kali ini Presiden Jokowi tidak didampingi Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang sedang ada agenda lain. Jokowi duduk berdampingan dengan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Selain Menhan Prabowo, ratas kali ini juga dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo