TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Selalu Jadi Sorotan saat Pesta Demokrasi, Benyamin Wanti-wanti Soal Netralitas ASN

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 12 Agustus 2024 | 14:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Persoalan ihwal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu menjadi sorotan dan isu yang muncul setiap kali pesta demokrasi berlangsung di negeri ini. Termasuk dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), November 2024 mendatang. 

Untuk itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menekankan kepada seluruh pegawainya, untuk menjunjung tinggi netralitasnya sebagai abdi negara. 

Penekanan itu, diberikan melalui aturan yang diterbitkan kepada seluruh pegawainya. 

"Ini penegasan kembali soal aturan itu. Kemudian juga tidak hanya surat edaran saja, tetapi juga sosialisasi dari BKPP, Inspektorat dan lain sebagainya," ujar Benyamin, Senin (12/8/2024). 

Benyamin menegaskan berdasarkan aturan tersebut, sanksi tegas pun tak segan-segan akan dijatuhkan bagi pegawai yang melanggar. 

"Bagi semuanya. Untuk semua aparatur sipil negara, PPPK dan PNS. Sekarang kan honorer sudah menjadi PPPK. Kan mereka menggunakan atribut coklat juga," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep membeberkan, persoalan netralitas ASN memang menjadi isu strategis dalam perhelatan Pilkada di wilayah termuda se-Provinsi Banten ini. 

Terlebih lagi, kata Acep, sosok calon petahana sangat melekat bagi pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel. 

"Ini menjadi perhatian, karena banyak sekali instrumen yang perlu diawasi. Seperti misalnya soal netralitas ASN, soal kebijakan, fasilitas negaranya. Ini betul-betul menjadi pengawasan kami setelah pendaftaran pasaNgan calon nanti," tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo