TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Senayan Sesalkan Wasit Sepakbola PON XXI Yang Diduga Berat Sebelah

Oleh: Farhan
Selasa, 17 September 2024 | 12:28 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian mengaku prihatin atas insiden wasit yang diduga berat sebelah saat pertandingan sepak bola antara Aceh dan Sulawesi Tengah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI baru-baru ini.

"Karena event besar seperti PON seharusnya menjadi ajang untuk menemukan dan mengembangkan atlet berbakat dari seluruh Indonesia," ujar Hetifah.

Menurutnya, insiden ini bisa merusak citra fair play dan profesionalisme dalam kompetisi olahraga. Aksi wasit yang diduga memihak, sebutnya bisa menimbulkan kekecewaan di kalangan pemain, official, dan penonton.

Sangat mempengaruhi persepsi publik tentang fair play dan profesionalisme dalam kompetisi," tegasnya.

Selain itu, insiden ini, lanjut Hetifah juga menjadi tantangan besar bagi sepak bola di Indonesia dalam membangun kepercayaan dan meningkatkan standarnya.

Politisi Golkar ini meminta agar dilakukan evaluasi mendalam terhadap sistem pengawasan dan penilaian pertandingan olahraga. Hetifah menyatakan bahwa integritas perangkat pertandingan adalah kunci untuk memastikan keadilan dalam setiap kompetisi.

Sebagai langkah konkret, Hetifah menegaskan bahwa Komisi X DPR siap mendukung segala upaya perbaikan yang dibutuhkan demi meningkatkan kualitas kompetisi olahraga di Indonesia. 

"Hal ini termasuk peningkatan kualitas dan integritas perangkat pertandingan, agar olahraga di Indonesia dapat berkembang lebih baik dan profesional," tutup Hetifah. 

Hetifah berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak dan mendorong peningkatan integritas dalam dunia olahraga, terutama dalam menjaga prinsip fair play.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo