TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Monitoring Dadakan ke Kecamatan Ciputat, Tabrani Wanti-wanti Jaga Netralitas Selama Pilkada

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 08 Oktober 2024 | 19:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tabrani kembali melaksanakan monitoring kewilayahan secara mendadak. Kali ini, Ia mengunjungi Kecamatan Ciputat, Selasa (8/10/2024). 

Pada kesempatan itu, Tabrani mewanti-wanti seluruh jajaran di kewilayahan untuk menjaga netralitasnya selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 ini.

Pasalnya, kata Tabrani, persoalan netralitas ini menjadi salah satu titah yang diberikan kepadanya selama menjabat sebagai Pjs Wali Kota Tangsel. 

"Memfasilitasi penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN)," ujar Tabrani usai mengabsen pegawai dalam monitoringnya tersebut. 

Menurutnya persoalan ini pun akan selalu menjadi sorotan, pasalnya tahapan Pilkada saat ini sudah menginjak masa kampanye. 

"27 November 2024 pastikan ketertiban dan keamanan terjaga. Seluruh aparatur pemerintah tidak boleh terlibat dan keberpihakan. Supaya apa? Supaya orang tidak iri dengan keberpihakan itu. Ini sebagai konsekuensi logis. Pilkada tahapannya saat ini sudah sampai masa kampanye. Berdasarkan jadwal sampai tanggal 24 November 2024," paparnya. 

Ia mewanti-wanti sebagai abdi negara, ASN dan seluruh pegawai yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) harus memberi contoh yang baik. 

"Kita tidak sendiri, sebagai makhluk sosial apakah semua orang suka kepada kita," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo