TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kecamatan Serpong Juara Sepak Bola Porkot Tangsel 2024 usai Kalahkan Serpong Utara

Oleh: Mg.ABI
Jumat, 18 Oktober 2024 | 13:47 WIB
Tim Sepakbola Kecamatan Serpong. Foto : Mg.ABI
Tim Sepakbola Kecamatan Serpong. Foto : Mg.ABI

SERPONG UTARA - Kecamatan Serpong berhasil keluar sebagai juara usai kalahkan Kecamatan Serpong Utara dalam pertandingan terakhir cabang olahraga (cabor) sepak bola Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan 2024 yang digelar di Stadion Paku Jaya, Tangerang Selatan, Jumat (18/10/2024).

Kecamatan Serpong berhasil menang dengan skor 2-1 atas Kecamatan Serpong Utara yang membuatnya menduduki posisi puncak dalam klasemen akhir cabor sepak bola.

Sejak pluit babak pertama ditiup, pertandingan terlihat sangat panas. Kedua tim saling menunjukan dominasinya dengan menekan pertahanan lawan. Gol pembuka terjadi dari Kecamatan Serpong Utara yang dicetak oleh nomor punggung 7, Hendri Hidayat, dengan memanfaatkan kelengahan pertahanan Kecamatan Serpong yang membuat Kecamatan Serpong Utara unggul 1 gol. Di penghujung babak pertama, gol penyeimbang dari Kecamatan Serpong tercipta berkat tendangan keras yang mengarah langsung ke gawang, sehingga merubah skor menjadi 1-1.

Pada babak kedua, Kecamatan Serpong tampil dominan. Tidak membutuhkan waktu lama sejak babak kedua dimulai, Kecamatan Serpong kembali berhasil mencetak gol lewat tendangan keras dari pemain nomor punggung 11, Angga Suwandi, yang menyebabkan skor berubah 2-1 atas Kecamatan Serpong Utara. 

Jual beli serangan terus terjadi dari kedua tim untuk saling membalikkan keadaan. Di penghujung waktu, pertandingan menjadi semakin memanas. Kecamatan Serpong Utara terus menekan untuk membalikkan keadaan dengan peluang-peluang yang diciptakan. Namun, berkali-kali juga digagalkan oleh kiper dari tim sepak bola Kecamatan Serpong. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup, skor bertahan 2-1 yang memastikan Kecamatan Serpong keluar sebagai juara.

Setelah pertandingan, Farel, kapten tim sepak bola Kecamatan Serpong, mengatakan bahwa pertandingan berjalan sangat menarik karena jual beli serangan yang terjadi.

“Pertandingan tadi sangat seru, kita jual beli serangan. Terus tim saya sempat tertinggal juga, tapi kita sama-sama berjuang membalikkan keadaan, dan kita bisa,” ucap Farel.

Heru, kepala pelatih Kecamatan Serpong, mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat membalikkan keadaan dan meraih juara.

“Alhamdulillah sebelumnya kita hanya runner up, sekarang bisa juara. Yang awalnya sempat tertinggal, hingga kita dapat membalikkan keadaan. Saya juga sampaikan kepada anak-anak bahwa comeback is real itu ada,” jelas Heru.

Sementara itu, Jafar, kapten tim sepak bola Kecamatan Serpong Utara, mengatakan bahwa diawal pertandingan, timnya sempat mengungguli permainan. Namun, performa tim yang terus menurun mengakibatkan tim sepak bola Kecamatan Serpong Utara harus kebobolan lagi.

“Tadi sih kita sempat unggul ya, lalu permainan tim menurun derastis, lalu kebobolan hingga 2-1,” ujar Jafar.

Pertandingan tersebut sekaligus menutup gelaran cabor sepak bola Porkot Tangsel 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo