TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bima Arya: Anggota Kabinet Harus Komunikatif Serta Ramah Pada Media

Laporan: AY
Jumat, 18 Oktober 2024 | 14:07 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Presiden terpilih Prabowo Subianto menekankan pentingnya sikap ramah dan komunikatif kepada media bagi anggota kabinetnya. Hal ini diungkapkan oleh Bima Arya, politisi Partai Amanat Nasional (PAN), usai mengikuti pembekalan calon Wakil Menteri di kediaman Prabowo di Hambalang, Kamis (17/10/2024).

Menurut Bima, Prabowo ingin setiap anggota kabinet mampu menyampaikan informasi secara jelas, terukur, dan berbasis data kepada pers, terutama terkait program-program pemerintah yang mencakup isu ekonomi hingga teknologi kecerdasan buatan (AI).

"Saya kira ini awal yang baik, Presiden terpilih ingin kita semua ramah, friendly terhadap media menyampaikan sesuatu secara jelas, terukur, dan dengan data," kata Bima Arya.

Ia menjelaskan dalam materi media ini, ada berbagai macam contoh kasus yang disuguhkan yang bisa menjadikan pedoman kita menghadapi para awak media nanti. 

"Misalnya bagaimana mantan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson menghadapi media, lalu bagaimana kepala negara yang lain menghadapi media. Intinya ada contoh yang buruk dan ada contoh yang baik yang jadi pedoman kita," jelas Bima. 

Hal yang sama diungkapkan politisi Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus yang memuji terobosan Prabowo ini. Menurutnya berbagai materi tadi dibekali dengan narasumber-narasumber yang berkualitas, efisien dan efektif, dan tidak membosankan. 

"Ini suatu terobosan dari seorang presiden terpilih Prabowo Subianto. Kita telah mendapat pembekalan terkait situasi global, geopolitik, teamwork, dengan tujuan kita saling mengenal antara para wakil ketua badan dengan wakil menteri, itu bagus," kata Lodewijk. 

Untuk diketahui, para calon menteri, calon wamen dan kepala badan di kabinet 2024-2029 mengikuti pembekalan di Hambalang. Para calon ini rencananya akan ditempatkan di posisi pos-pos kementerian, badan pemerintah yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Jokowi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo