TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tambah Fasilitas Jelang Pemilu 2024, Gudang Logistik KPU Tangsel Diresmikan

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 20 Maret 2023 | 18:18 WIB
(Foto: Rachman Deniansyah)
(Foto: Rachman Deniansyah)

SETU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini memiliki fasilitas baru, berupa bangunan gudang logistik yang terletak tepat berdampingan dengan Kantor KPU Kota Tangsel. 

Bangunan tersebut merupakan hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel guna menambah fasilitas dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang. 

Bangunan berlantai dua itu pun diresmikan langsung oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie bersama Ketua KPU RI, Hasyim Ays'Ari dan Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufik MZ, Senin (20/3/2023).

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, bangunan ini berguna untuk menambah dan melengkapi fasilitas bagi KPU Tangsel dalam menghelat pesta demokrasi setahun mendatang. 

"Bangunan ini dibangun pada 2022 lalu dan selesai sudah. Untuk kebutuhan penyimpanan logistik selama Pemilu," ujar Benyamin. 

Sementara itu Ketua KPU RI, Hasyim Ays'Ari menyebut, dengan tambahan adanya gedung logistik ini maka fasilitas yang dimiliki oleh KPU Kota Tangsel pun semakin lengkap. 

Ditambah lagi, lanjut Hasyim, sebelumnya KPU Kota Tangsel juga menerima Gedung Kantor KPU Tangsel 2021 silam dari pemerintah daerah setempat. Hal tersebut pun dapat menjadi motivasi dan contoh bagi pemerintah dan KPU di daerah lain. 

"Jadi makin lengkap fasilitas yang dimiliki oleh KPU Kota Tangerang Selatan. Oleh karena itu, atas nama KPU kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tangsel, karena telah memberikan fasilitas berupa infrastruktur kantor dan gudang ini saya kira penting jadi percontohan bagi Pemda Kabupaten Kota se-Banten untuk memberikan dukungan kepada KPU," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufik MZ menambahkan, fasilitas baru ini KPU turut menambah persiapan KPU dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang. 

"Tentu kami mendapat pesat oleh Pak Hasyim untuk menjadikan gudang ataupun kantor kita ini menjadi lebih produktif. Tentu menjadi rapih lagi dalam penatalaksanaan logistik," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo