TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Partai Demokrat Targetkan Menang di Banten

Iti Targetkan 12 Kursi DPRD Banten

Oleh: ARI SUPRIADI
Senin, 17 April 2023 | 22:12 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, saat menyampa warga di kawasan Wisata Kuliner Gedung Juang, Pandeglang, Senin (17/4/2023).(Ari Supriadi/Tangsel Pos)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, saat menyampa warga di kawasan Wisata Kuliner Gedung Juang, Pandeglang, Senin (17/4/2023).(Ari Supriadi/Tangsel Pos)

PANDEGLANG - Partai Demokrat menargetkan menang pada Pemilu 2024. Apalagi perhelatan Pemilu 2024 tinggal 10 bulan. Dengan semakin dekatnya perhelatan lima tahunan itu, Partai Demokrat sudah melakukan persiapan, termasuk menetapkan target raihan suara di masing-masing daerah di Indonesia.

“Saya berharap semakin banyak jumlah anggota DPR dari Banten. Semoga Aa Rizki bisa terpilih kembali menjadi anggota DPR RI dan juga Teh Iti (Iti Octavia Jayabaya, red) yang menjabat Ketua DPD Demokrat Banten,” ungkap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat konferensi pers di akhir rangkaian Safari Ramadan di Pendopo Pandeglang, Senin (17/4/2023) malam.

Menurut dia, dengan semakin banyaknya jumlah anggota legislatif, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat, maka secara otomatis kans untuk Pilkada 2024 akan semakin besar.

Sedangkan untuk Pilpres 2024, AHY berharap Koalisi Perubahan yang terdiri dari PKS, Partai Demokrat, dan NasDem ini bisa berjalan. Ketiga partai itu hingga saat ini makin intensif melakukan komunikasi politik dan semakin solid untuk mempersiapkan strategi pemenangan untuk bisa memenangkan Pilpres 2024.

“Tentunya kita berharap, Mas Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden kami usung juga pada akhirnya bisa menetapkan calon Wakil Presidennya. Dengan demikian bisa memiliki kans kemenangan yang besar,” tukas AHY yang pada kesempatan itu Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPC Demokrat Pandeglang Fuhaira Amin, anggota DPR RI Rizki Aulia Natakusumah dan Ahmad Dimyati Natakusumah, dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya mengaku, akan maju pada Pileg 2024 untuk Dapil Banten 1. Kemudian untuk target kursi DPRD Banten ditargetkan bertambah tiga kursi dari saat ini sebanyak sembilan kursi. “Target kita minimal 12 kursi. Maju lah, maju terus pantang mundur. Insyaallah maju di Banten Satu untuk DPR RI,” singkat Iti.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo