TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dibawah Komando Prabowo, Indonesia Diprediksi Bakal Sukses Swasembada Pangan

Oleh: Farhan
Sabtu, 29 Juni 2024 | 09:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Partai Gerindra meyakini, Indonesia akan gemilang di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Bangsa ini juga diyakini mampu mewujudkan swasmbada pangan.

“Salah satu janji kampanye Pak Prabowo secara sungguh-sungguh adalah swasembada pangan,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam keterangan ter­tulisnya yang diterima Redaksi, kemarin.

Diungkapkan, demi mewu­judkan swasembada pangan, beragam persiapan sudah dilaku­kan sebelum Prabowo dilantik menjadi Presiden.

Diketahui, Prabowo kerap berbicara mimpi swasembada pangan. Misalnya, terkait pengembangan teknologi modern dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di sektor pertanian. Kemudian, memper­tahankan program food estate, hingga tidak mengandalkan impor.

Muzani yang menjabat Wakil Ketua MPR ini menuturkan, du­kungan masyarakat agar swase­mbada segera terealisasi sudah terasa. Dalam pantaunnya, saat ini tidak sedikit masyarakat yang beralih profesi menjadi peternak susu, ayam petelur, hingga petani sayur.

“Di mana-mana orang ingin berpikir menjadi suplier untuk memenuhi kebutuhan pangan yang bergizi. Di mana-mana orang bergairah bertanya, ka­pan program ini bisa dimulai? Ini berkah kekuasaan," ucap­nya.

Politisi asal Tegal, Jawa Tengah ini memastikan, sekalipun Prabowo memiliki ketokohan kuat di bidang militer, tapi sangatmemperhatikan ketahanan pangan.“Dan salah satu janji kampanye yang sedang beliau garap secara sungguh-sungguh adalah swasembada pangan. Termasuk makan bergizi,” ka­tanya.

Vokalis Gerindra di Senayan ini juga menyinggung devisa negara yang banyak dihabiskan untuk impor beras dan energi demi memenuhi produk dalam negeri. Menurutnya, negara yang kuat adalah yang memi­liki kemampuan memenuhi kebutuhan pangan dan energinya sendiri.

“Kemampuan pangan yang kuat juga menjadi bagian dari strategi pertahanan kita. Prabowo ingin pertahanan kita dikuatkan secara total. Pangannya kuat, energinya kuat, tentaranya juga kuat," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo