TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Survei Kang Emil Menang Telak Di Pilgub Jabar

Laporan: AY
Minggu, 30 Juni 2024 | 21:40 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto : Ist
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto : Ist

JABAR - Ridwan Kamil (RK) diprediksi bakal menang mudah di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. 

Sekretaris DPD Golkar Jabar MQ Iswara memaparkan, berdasarkan survei internal Golkar Jabar menunjukkan tingkat keterkenalan dan kesukaan RK di masyarakat Jabar sangat tinggi, mencapai lebih dari 90 persen. Sementara tingkat kesukaan 95 persen dan tingkat pengenalan publik 91 persen.

"Kang Emil sangat kuat, peluangnya sangat besar," ujar Iswara usai acara Survey Tahap Kedua Bacakada Provinsi dan Kabupaten kota Se-Jawa Barat di DPP Partai Golkar, Minggu (30/6).

Iswara, yang juga Ketua Pemenangan Pilkada (PP) Jawa I Golkar, optimistis kemenangan RK akan berdampak positif bagi Golkar di Pilkada serentak seluruh Jabar.

"Majunya RK bisa membawa efek ekor jas bagi Pilkada serentak di seluruh Jabar," ungkapnya.

Simulasi yang dilakukan Golkar Jabar juga menunjukkan RK unggul telak dari semua calon lain, bahkan jika dipasangkan dengan berbagai calon wakil gubernur.

"Semua kita pasangkan, Kang Ridwan Kamil menang," tegas Iswara.

Golkar Jabar juga memasukkan nama Bima Arya dan Desy Ratnasari dalam bursa calon wakil gubernur. Keduanya dinilai cocok mendampingi RK karena memiliki elektabilitas tinggi dalam survei internal Golkar.

"Nama Kang Bima dan Teh Desy termasuk tertinggi," jelas Iswara.

Meski hasil survei menunjukkan RK sangat kuat, Golkar Jabar tetap akan menunggu keputusan akhir dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"14 Juli akan kita laporkan ke ketum dan tim Pilkada pusat, Pak Sekjen, Bendum, Pak Doli, di situlah keputusannya," pungkas Iswara.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo