TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo Berbinar-binar, Dapat Ucapan Selamat Dari Paus

Oleh: Farhan
Kamis, 05 September 2024 | 08:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Di antara para pejabat yang menyambut Paus Fransiskus, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto termasuk yang mendapatkan keistimewaan. Paus menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Prabowo yang terpilih sebagai Presiden RI periode 2024-2029. Mendapat ucapan selamat dari Paus, Prabowo pun berbinar-binar.

Prabowo ikut hadir dalam pertemuan Paus dengan Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Prabowo tiba sekitar pukul 09.00 WIB

Prabowo yang mengenakan jas hitam itu, menumpangi mobil golf dari parkiran menuju Istana Merdeka. Saat di pekarangan ruangan Veranda, mobil golf yang ditumpangi Prabowo tiba-tiba berhenti.

Ketua Umum Partai Gerindra itu, kagum melihat semangat anak-anak dan suster yang rela panas-panasan menunggu kedatangan Paus. Prabowo pun turun dari mobil golf yang ditumpanginya kemudian menyapa dan menyalami mereka dengan penuh hangat serta bahagia.

Setelah itu, Prabowo melanjutkan perjalanannya ke halaman Istana Merdeka untuk menyambut kedatangan Paus. Selanjutnya, Prabowo ikut barisan bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Prabowo berdiri di ujung sebelah kiri. Persis di samping Presiden Jokowi saat upacara kenegaraan menyambut kedatangan Paus. Baris Jokowi dan Prabowo hanya terhalang pilar besar berwarna putih.

Usai upacara penyambutan, Paus menyalami para menteri satu-per satu. Paus memilih tetap berdiri saat menyalami para menteri. Padahal, pemimpin tertinggi Gereja Katholik sedunia itu, sudah berusia 87 tahun dan selalu duduk di kursi roda akibat masalah lututnya.

Menteri pertama yang disalami Paus adalah Prabowo. Mantan Danjen Kopassus itu, sempat membungkuk, lalu diperkenalkan oleh Jokowi sebagai Presiden terpilih. Paus lantas menyalaminya dengan senyuman hangat sembari mengucapkan beberapa patah kata ke Prabowo.

Setelah itu, Paus memasuki salah satu ruangan di Istana Merdeka untuk menyampaikan pidatonya. Dalam pidatonya, Paus mengungkapkan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada Jokowi atas undangan dan sambutan hangat yang diberikan kepada dirinya.

Paus juga tak lupa menyapa Prabowo. Paus memuji komitmen Prabowo dalam upaya membangun bangsa dan menjaga keamanan nasional.

"Saya mengucapkan salam hangat kepada Presiden terpilih atas masa tugas Anda yang penuh dedikasi untuk Indonesia, sebuah negara kepulauan yang luas, terdiri dari ribuan pulau yang dikelilingi laut yang menghubungkan Asia dengan Oseania," kata Paus.

Mendapat ucapan tersebut membuat Prabowo yang duduk di kursi paling depan berbinar-binar. Prabowo begitu bahagia bisa bertemu dengan Paus. Buktinya, usai pertemuan itu, Prabowo langsung dengan cepat mengunggah empat foto dirinya bersama Paus, di akun media sosialnya. Hal seperti ini, boleh dibilang sangat jarang dilakukan Prabowo.

Mendampingi Presiden RI @jokowi menyambut kedatangan Paus @franciscus Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia sekaligus Kepala Negara Vatikan di Istana Merdeka, Jakarta," tulis Prabowo di akun Instagram pribadinya, @prabowo.

Menurut Prabowo, Indonesia menyambut suka cita atas kedatangan Paus. "Selamat datang di Indonesia Yang Teramat Mulia Sri Paus Fransiskus. Indonesia negara yang di anugerahi keberagaman dan kehidupan yang harmoni. Bhinneka Tunggal Ika,” tambah Prabowo.

Terpisah, Politisi Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak mengucapkan, terima kasih kepada Paus yang telah memberikan selamat kepada ketua umumnya itu. Menurut dia, Prabowo akan terus menjaga hubungan baik antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Vatikan.

"Pak Prabowo berkomitmen menjaga hubungan diplomatik dengan Vatikan," pungkas dia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo