TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pilkada 2024

PKS Kota Tangerang Deklarasikan Hilmi Fuad Sebagai Bakal Calon Wali Kota

Oleh: AY/BNN
Minggu, 13 November 2022 | 16:38 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

TANGERANG–Sekian lama diundur, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang akhirnya mendeklarasikan calon kepala daerah yang diusung. Adalah Hilmi Fuad yang terpilih sebagai bakal calon kepala daerah Kota Tangerang periode 2024-2029. 

Deklarasi itu diumumkan dalam apel peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Stadion Benteng Reborn, Minggu (13/11/2022).

Pengumuman disampaikan langsung oleh Ketua DPD PKS Arief Wibowo. “Hari ini, kita deklarasikan bakal calon wali kota Tangerang 2024 yang akan kita usung, yakni salah satu kader terbaik kita, H Hilmi Fuad sebagai calon kepala daerah,”ujar Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo di hadapan ribuan kader yang hadir

Arief Wibowo menjelaskan, dari awal pihaknya sudah berkomitmen untuk memunculkan bakal cakada lebih awal agar masyarakat mengenal kandidat cakada yang mereka usung.

“Setidaknya Supaya masyakat mengenal lebih awal kader terbaik kita dan sebagai bahan pertimbangan ketika nanti kontestasi pilkada digelar,”terangnya. “Dan sesuai arahan pimpinan kita, baik DPP maupun DPW kita akan adakan program penokohan,” jelasnya.

Selain itu, berdasakan hasil survei yang didakan DPD dari 8-20 Oktober dengan sampel yang disebut paling besar yang pernah dilaksanakan oleh DPD dan margin error hanya 1,2 persen, nama Hilmi Fuad lebih unggul sehingga DPTD akhirnya memutuskan untuk mengusung anggota DPRD Provinsi Banten tersebut. “Ini sudah kita laporkan ke juga ke DPTW dan disetujui untuk dilanjutkan penokohannya,”ujarnya.

Untuk itu usai deklarasi, DPD PKS Kota Tangerang fokus dengan rencana memasifkan sosialisasi Hilmi Fuad sebagai bakal kandidat kepala daerah Kota Tangerang agar lebih dikenal. “Diharapkan tentu masyarakat bisa lebih mengenal Bang Hilmi,”katanya.

Sementara, Hilmi Fuad sendiri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPTD PKS Kota Tangerang yang telah mempercayakan dirinya kembali sebagai bakal kandidat kepala daerah pada 2024 mendatang. 

“Ini terus terang amanat yang berat buat saya dari DPTD. Tapi walau pun berat, Insya Allah ini akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab seperti halnya saya di tahun 2013 lalu,”ujarnya.

Apalagi ujarnya dengan dorongan, semangat dan kerja sama seluruh kader PKS maka dia yakin hal ini akan terasa lebih ringan. Dia menjelaskan, sejatinya sosialisasi politik bagi mantan calon wakil wali kota 2013 bukan barang baru buat dirinya.

“Tapi itu tadi, tetap harus ada kerja bersama antara struktur dan kader, sebab tanpa itu, tentu saya bukan apa-apa juga tidak akan bisa apa-apa,”katanya. Sebagaimana diketahui, ada tiga nama kandidat yang masuk radar DPD PKS untuk jadi bacakada. Mereka adalah Hilmi Fuad, Tengku Iwan Jayasyah Putra dan Tuti Elfita 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo